fcb.portal.reset.password

Adriano, Cesc i Xavi, a Almeria. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

Pada sabtu malam atau minggu dini hari Indonesia, FC Barcelona dapat mencapai awal musim liga terbaik mereka. Mereka telah menyamakan awal musim terbaik dengan tujuh kemenangan dalam tujuh pertandingan dan bahkan akan menjadi lebih baik lagi dengan memenangkan Valladolid di Camp Nou. Kemenangan ini juga akan memastikan tim Catalan ini tetap berada di posisi teratas klasemen, tergantung atas hasil dari Atlético Madrid melawan Celta pada hari minggu siang.

Pertandingan ini adalah yang terakhir sebelum jeda istirahat yang kedua bagi tim internacional dan juga bertepatan dengan Rapat Tahunan, dari anggota FC Barcelona.

Lagi, tanpa Messi

Barça masih harus berjuang tanpa kehadiran sang bintang asal Argentina, Leo Messi, yang masi cedera setelah melawan Almeria. Tapi tim masih terlihat luar biasa tanpa kehadiran Messi di skotlandia. Kemenangan mereka atas Celtic 0-1 membuktikannya.

Martino telah memilih 18 pemainnya untuk duel ini. selain Messi, pmain laiinya yang juga absen karena cedera adalah Mascherano, Jordi Alba, Puyol, Cuenca dan Afellay. Tapi kabar baiknya, sang kapten Barça sepertinya akan cukup fit untuk bermain kembali, melawan Osasuna, pertandingan pertama setelah jeda inernasional.

Valladolid dalam masalah

Valladolid di lain pihak, juga mengalami banyak absen. Yang paling tersoroti adalh absenya Óscar, salah satu senjata utama mereka. Dan juga tidak akan terdapat Manucho, Víctor Pérez, Larsson, Álvaro Rubio dan Sastre.

Setelah dua permainan seri secara berturut-turut, mereka berada di posisi keenambelas . Pastinya mereka membutuhkan gol untuk mematahkan kekalahan beruntun yang mereka terima di Camp Nou: mereka hanya pernah menang sebanyak dua kali dalam sejarah Liga.

Kembali keatas