fcb.portal.reset.password

Messi dan Neymar Jr merayakan gol kelima, karya Cesc / FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB

Trofi Joan Gamper ke-48 bukanlah hal yang mudah dilupakan oleh para cules. Akhirnya kita dapat melihat seluruh pemain tim utama Barça 2013/14, termasuk manajer terbaru Tata Martino di kursi pelatih dan Neymar Jr diperkenalkan dihadapan para fans malam ini. Dan juga acara penghormatan kepada salah satu legenda sejarah klub, Antoni Ramallets yang meninggal selasa kemarin. Mereka mempersembahkan delapan gol untuk mengenangnya di pertandingan keempat di pramusim, yang dibuat oleh Messi, Léo (og), Alexis dan Pedro pada paruh waktu pertama dan Cesc (2), Adriano serta Dongou di paruh kedua.

2-0 setelah 11 menit

Barça jelas ingin memberikan hiburan yang menarik kepada fans mereka sejak awal. Messi mencetak gol yang pertama di menit ke-8. Empat menit kemudian, gelandang belakang Santos, Leo membuat kesalahan dan mencetak gol bunuh diri kedalam gawangnya sendiri.

Diputuskan setelah setengah jam

Tim asal Amerika Selatan ini tidak banyak memberikan pekerjaan kepada Valdes, yang memakai nama Ramallets di belakang jerseynya, dalam babak pertama. Jelas sekali bola dikuasai oleh sang tuan rumah, dan juga dapat dilihat beberapa pengaruh dari Tata saat Barça memberi banyak tekanan . Santos tidak dapat berkutik, dan menemukan diri mereka kehilangan bola, dan itulah yang menjadi gol ketiga dicetak, dengan Alexis memperoleh bola pada hampir akhir babak pertama dan kombinasi yang cekatan dengan Messi sebelum menyarangkan gol ke gawang lawan.

Masih ada beberapa waktu lagi bagi FC Barcelona sebelum babak pertama berakhir. Kali ini berkat permainan cantik yang melibatkan Iniesta, Alexis dan Alba, yang diakhiri dengan mengirimkan umpan mematikan lewat Pedro. Kedudukan menjadi 4-0 di akhir babak awal.

Messi dan Neymar, 16 menit bersama

Hasil akhir mungkin telah diketahui, tapi masih ada hal yang ditunggu-tunggu: yaitu duet permainan antara Messi dan Neymar yang pertama kali. Dan terjadilah ketika Neymar masuk menggantikan Pedro. Tata Martino membuat enam perubahan, dengan hanya Mascherano, Alexis dan Messi tetap bermain di babak kedua. Bintang dari Argentina dan Brasil berada dalam satu lapangan yang sama selama 16 menit, dimana kemudian Barça menambah pundi-pundi golnya lewat Cesc.

Gol dan umpan dari Cesc

Fàbregas merupakan pemain yang paling aktif di babak kedua. Dia juga yang membuat gol keenam bagi Barça dan ia juga yang memberikan umpan kepada Dongou untuk mencetal gol yang terakhir pada malam ini. Sebelumnya, Adriano membuat gol yang nyaris sama seperti golnya ketika ia melawan Valencia yaitu dengan tembakan yang hebat dari luar kotak penalti. Adalah malam yang berat bagi Santos, dan juga bagi tiang gawang! Mereka bisa mengalami cedera yang parah. Cesc menghantamnya dengan tendangan bebas dan juga tiang gawang menahan kesempatan bintang baru, Neymar, untuk mencetak gol pertamanya bagi klub. Saat ini Barça masih berada di pramusim, tapi wajah baru tim Blaugrana jelas memberikan harapan!


Kembali keatas