fcb.portal.reset.password

Euforia melawan Levante. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

Sebuah awal yang luar biasa! Liga jornada pertama Barça dari Tata Martino telah berubah menjadi sebuah karya masterpiece. Sebuah penampilan yang indah. Para pemain mengikuti pola pemainan pelatih Argentina ini selama hari-hari pertamanya: penguasaan bola, kecepatan dalam memainkan bola, penekanan dan vertikalitas dalam pemulihan. Levante terlihat begitu dikuasai di Camp Nou sehingga hanya setelah 25 menit mereka telah dikalahkan 4-0. Dan diakhir babak pertama 6-0. Sebuah rekor.

Serbuan beruntun

Merupakan monolog Barça yang sulit untuk ditandingi . Kombinasi kinerja dan efektivitas babak pertama yang sempurna. Dari menit ke-2, yaitu ketika Mascherano, Pedro, Xavi, Cesc dan Alexis telah melewati rival dengan sentuhan pertama sampai ketika pemain asal Chili melewati garis gawang dengan bola di kakinya. Dalam 11 menit pertama, kombinasi dari Busquets, Fàbregas, Messi dan Pedro telah membuat skor 2-0 combined to make it 2-0.

Messi sungguh mematikan dan Cesc terus menerus membubarkan pertahanan Levante dengan operan-operannya. Keduanya turut andil dalam gol yang dicetak Alves Dan kemudian giliran Pedro menyarangkan gol ke gawang kiper Keylor Navas yang putus asa. Tapi kiper ini ini juga kemudian bermain dengan baik, menahan usaha tendangan bebas dari Messi and Xavi. Kemudian Messi menambahkan pundi-pundi gol pada menit ke 41 dengan tendangan penalti. Dan masih ada waktu sebelum turun jeda istirahat bagi Xavi untuk merayakan lima belas tahunnya bersama barçadengan gol yang keenam. Luar biasa.

Neymar dan satu gol lagi

Para pemain mereda di babak kedua tapi masih terus menciptakan peluang. Pique contohnya memiliki dua kesempatan. Levante melakukan yang terbaik untuk membendung gelombang, bermain untuk kebangaan dibanding terorganisir. Pada menit ke-61, Neymar masuk ke lapangan – mendapat sambutan meriah dari para penonton yang telah menantinya- .Kemudian para penonton juga memberikan sambutan yang sama meriahnya ketika Messi meninggalkan lapangan untuk digantikan dengan Iniesta di menit ke-70

Barça terus dengan serangannya dan gol di akhir pertandingan datang dari Pedro di menit ke-72

Para pemain Barça akhirnya menurunkan tempo dalam menit-menit akhir pertandingan dengan menguasai bola sedangkan penonton di Camp Nou mulai dengan luapan kegembiraan dan perayaan. Hanya Neymar yang menunjukkan tanda ingin lebih pada malam ini. Sebuah awal Liga yang luar biasa. Terlihat menjanjikan.


Kembali keatas