fcb.portal.reset.password

Messi merayakan salah satu golnya / FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB

FC Barcelona membuat awal yang luar biasa pada permulaan kejuaraan Eropa. Hat Trick dari Messi dan sundulan kepala dari Pique yang didapat dari tendangan pojok Neymar membuka kemenangan FC Barcelona pada fase grup. Ajax memulai dengan gaya yang hebat tetapi kewalahan sepanjang permainan, diawali dengan skor dari Messi dan penyelamatan bola oleh Victor Valdés. Sang kiper dua kali menahan Ajax untuk menyamakan kedudukan dan menhentikan penalti ketika skor 4-0.

Hasil Barça ini menyamakan kedudukan dengan AC Milan, yang mengalahkan Celtic 2-0 di San Siro. Pertandingan selanjutnya akan diadakan di Skotlandia, dimana Barça kalah 2-1 satu tahun lalu.

Dua tim, satu ide

Malam ini (pagi dini hari Indonesia) menjadi saksi dari dua tim dengan filosofi sepak bola yang sama. Ajax tidak terintimidasi oleh suasana sekitaranya dan menerapkan gaya permainan yang mengingatkan akan Barça: keinginan untuk bermain bola jauh dari pertahanan, keinginan untuk menguasai bola dan tekanan yang tinggi pada lini pertahanan lawan. Bagi Barça ini adalah suatu pengalaman yang tidak biasa – hanya sedikit tim berani menantang dengan gaya di kandang mereka sendiri.

Messi memecahkan kunci

Walaupun Barça mengalami awal yang rumit, kesempatan pertama dan terbaik jatuh di tangan tim asuhan Tata Martino. Neymar Jr. mencobai kiper Ajax, Vermeer yang merespon dengan baik. Dan akhirnya adalah Messi yang membuka kunci skor di menit ke-21 dengan tendagan bebas dari pojok kiri dan membuat kedudukan 1-0 untuk FC Barcelona.

Sebelum jeda istirahat, Ajax dapat membuat beberapa skor,. Tapi adalah Valdes yang menghentikan dua percobaan dari Van Rhijn dan Duarte

Sebuah hat trick dari Messi

Babak kedua sangatlah berbeda. Ajax tidak mampu menahan bola dengan Barça yang menunjukan semakin kuat dan semakin intens. Sebuah serangan yang dipimpin oleh Busquets berakhir dengan gol kedua dari Messi. Dan hanya empat menit kemudian, Pique membuat gol dan hampir memastikan tiga poin pertama dikantongi oleh Barça.

Valdés menjaga semuanya tetap mulus

Tapi masih ada lagi. Pertama Messi memanfaatkan tekanan Barça untuk melengkapi hat tricknya. Kemudian Valdes menghentikan tendangan pinalti dari Sigthorsson yang dihadiahi karena pelanggaran yang dibuat oleh Mascherano. Akhirnya adalah sebuah pembukaan yang manis untuk FC Barcelona.


Kembali keatas