fcb.portal.reset.password

Perayaan gol melawan Valladolid. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

Delapan kemenangan. Barça terus merajut kemenangan dan mencatatkan rekor memulai awal Liga yang terbaik setelah mengalahkan Valladolid 4-1 di jornada ke-8. Kali ini, awal permainan dimulai dengan gol dari tim tamu. Dengan segera, Barça menyamakan kedudukan, tapi gagal memasukan filosofi permainan mereka sampai pada babak kedua.

Gol dari Alexis untuk menyamakan kedudukan

Memasukan Busquets dan Iniesta di bangku cadangan, Neymar terpilih untuk menempati posisi Messi. Barça bermain mendominasi dan ofesif. Ditunjukkan dengan tiga tendanga pojok pada lima menit pertama. Intensitas tekanan ini membuat Valladolid gelisah dan mendahului mencetak gol pada menit ke-10, berkat sundulan kepala dari Javi Guerra dari pojok. Sejak saat itu hingga jeda istirahat, permainan mulai terbuka. Barça berkat permainan tehnik tingkat tinggi, lebih mudah menghadapi permainan satu lawan satu. Dengan demikian, setelah permainan yang tidak tergesa-gesa dari Bartra, Alexis menyamakan kedudukan di menit ke-13. Tembakannya dari luar area seperti misil masuk ke gawang lawan dengan tepat.

Suasana memanas

Valladolid mencoba membalas permainan dengan serangan yang cepat dan berani. Menemukan jalan hingga mendekati gawang Valdes, walaupun para pemain gelandang tengah cules kemudian cukup cepat untuk mengusir bahaya. Pada menit ke-26, Cesc memberikan operan kepada Neymar , tapi kemudian kiper lawan, Mariño berhasil menyelamatkan gawangnya dari perminan satu lawan satu. Beberapa saat kemudian lagi-lagi berhadapan dengan Mariño, tapi kali ini dijegal oleh Peña, tapi wasit tidak memberikan sanksi atas penalti tersebut.

Show Neymar

Para penonton di Camp Nou meneriakan kekesalan mereka kepada keputusan wasit dan suasana cukup memanas, tetapi setelah jeda istirahat, semua kembali berjalan normal. Barça bermain di area Valladolid dan Xavi mengungguli kedudukan di menit ke-51 setelah Neymar melewati pemain tamu di tengah area dan mengopernya kepada Tello yang meneruskannya kepada Xavi.

Neymar menunjukkan kebolehannya, dan Barça pun bermain semakin kuat.Valladolid, sebaliknya bermain tidak sebaik yang mereka tunjukkan pada babak pertama

Momen untuk dinikmati

Tello kemudian memasukan gol pada menit ke-63 dan dilanjutkan dengan gol kedua dari Alexis – yang mendapat umpan dari Neymar. Tak lama setelah itu, pemain asal Chile ini menunjukkan kemurahan hati dengan membiarkan Neymar membuat gol yang ke-4 ketika bisa saja ia ia membuat hat-trick nya. Kemudian Busquets masuk menggantikan Pique dan Iniesta untuk Pedro. Dan Barça mengambil alih sisa permainan malam itu.

La Liga akan beristirahat sejenak untuk pertandingan internasional. Barça telah mengantongi delapan kemenangan beruntun sebuah sensasi yang luar biasa untuk mengakhiri jornada ke-8.

Kembali keatas