fcb.portal.reset.password
Puyol mengepalkan tanganya setelah mencetak gol

Puyol merayakan golnya melawan Almeria. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

Membutuhkan waktu hingga 83 menit bagi Barça untuk mengamankan tiga poin dari Almeria. Skor 4-1 bisa saja dengan mudah mereka ciptakan pada babak pertama., tapi sampai akhirnya turun jeda istirahat, skor adalah 2-1. Pada babak kedua, intensitas permainan menurun dan kemenangan masih belum dipuruskan hingga akhirnya Puyol menciptakan gol yg ketiga untuk Barça. Dan Xavi membuatnyya menjadi empat di menit-menit terakhir. Kemenangan kali ini sangatlah penting setelah kekalahan di Anoeta pada jornada sebekumnya

Malam ini dimulai dengan baik. Setelah delapan menit, Alexis Sánchez sekali lagi menciptakan gol pembuka dengan mengunjungi penjaga gawang Esteban dari tembakan Cesc. Barça bermain dengan cepat, dan cermat dan walaupun tidak selalu cekatan, mereka mengontrol permainan dengan baik, khususnya di daerah bawah kanan dimana Alves dan Alexis memberikan pemain lini bertahan Dubarbier kesulitan.

Tendangan bebas yang cantik

Leo Messi meninggalkan jejaknya dengan sebuah gol yang luar biasa di menit 24 dengan sebuah tendangan bebas, dimana bola melengkung dengan sempurna kearah yang tepat dimana kiper Estban tidak akan mungkin meraihnya. Almería mencari kesempatan untuk membalas gol tersebut dan dengan segera datang di menit ke-26 dari gol ciptaan Trujillo. Barça terus menciptakan bahaya dengan trio yang berformasikan Neymar, Messi dan Alexis yang sangat lincah dan aktif.

Barça menguasai bola sebanyak 78% dan menembak tidak kurang dari 14 kali pada 45 menit pertama. Di babak kedua, tim sedikit kehilangan irama permainan mereka dan berjuang untuk menciptakan banyak kesempatan dan Almería mulai mencobai gawang Valdés. Barça sangat membutuhkan gol untuk menutup permainan dengan baik, tapi Neymar sayangnya kehilangan kesempatan setelah sebuah permainan bola yang cantik di menit ke-65 dan pada kesempatan kedua , seorang pemain bertahan Almería berhasil menahan serangan Messi untuk menciptakan gol keduanyan malam ini.

Sang pemain asal Argentina ini cenderung bermain dengan tenang di babak kedua, tapi kembali menjadi pemeran utama pada seperempat jam sebelum akhir pertarungan. Iniesta masuk pada menit ke-70 untuk memastikan bola masih dikuasai. Dan akhirnya gol ketiga datang pada menit ke-83, dimana Messi menyundul bola dengan kepalanya, dan membentur tiang. Bola terjatuh mengenai Puyol yang dengan sepenuh hati memasukkannya kembali kedalam gawang. Camp Nou dapat bernafas lega sekarang dan mulai meneriakkan nama sang kapten. Dan untuk menututp pertandingan, Xavi mencetak gol yang keempat dari luar kotak penalti sehingga hasil akhir skor adalah 4-1 dan Barça mengantongi tiga poin yang sangat penting untuk kembali menuju ke puncak teratas klasemen

Kembali keatas