fcb.portal.reset.password
tim sedang berpelukan setelah sebuah gol disarangkan ke gawang Almeria

Tim merayakan sebuah gol pada pertandingan sebelumnya melawan Almeria / FOTO: Arxiu FCB

Para pemain dan jajaran pelatih FC Barcelona telah menghabiskan beberapa hari belajkangan untuk kembali membangun kepercayaan mereka setelah kekecewaan yang mereka telah pekan lalu, dikalahkan oleh R. Sociedad. Minggu atau senin dini haari Indonesia, Barça akan berhadapan dengan Almeria di Camp Nou (9pm atau 03:00 WIB, Canal +) dengan dua tujuan utama – sebuah penampilan yang baik dan tiga poin.- .Setelah usaianya pertandingan diAnoeta , Barça kembali denan tangan kososng, Anak asuh dari Tata Martino tahu bahwa mereka tidak lagi boleh kehilangan poin jika ingin kembali berada di puncak

FC Barcelona saat ini berada di posisi kedua, berbagi poin dengan Atlético Madrid dan tiga poin di belakang Real Madrid. Tapi kedua lawan Barça tersebut akan berhadapan pada derby Madrid sebelum laga melawan Almeria, dan Martino menyampaikan pesan dengan jelas: “Jika kami mengerjakan pekerjaan kami dan menang, apapun dari tiga hasil derby akan baik bagi kami.”

Alba fit, Pinto keluar

Skuad Barça menguat dengan kembalinya Jordi Alba. Tapi disisi lain, José Manuel Pinto gagal untuk pulih dari nyeri punggung belakangnya dan bergabung bersama dengan Piqué, Cuenca dan Dos Santos dalam daftar pemain yang cedera. Montoya, Sergi Roberto dan Afellay tidak turut dipanggil karena alasan tehnik.

Pada konferensi persnya sabtu lalu, Tata Martino berkata pada media: "Saya yakin akan reaksi dari tim, karena mereka sangat kritik pada diri sendiri.” Dan dengan adanya kompetisi dalam mengejar gelar liga, Barça tidak boleh untuk mundur lagi seperti pekan lalu dikalahkan di San Sebastian.

Sekilas dilihat dari pertemuan sebelumnya, Almeria mengunjungi Camp Nou untuk keempat kalinya dalam sepuluh musim terakhir - dan kalah pada keempatnya. Awal musim ini, Barça juga memboyong tiga poin di Almeria berkat gol dari Messi (yang seketika itu juga mendapat cedera) dan Adriano.

Kembali keatas