fcb.portal.reset.password

Barça mencari kemenangan beruntun melawan Sevilla / FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

Barça kembali berkompetisi setelah dua minggu beristirahat sejak kemenangan 2-3 di Mestalla melawan Valencia, tiga kemenangan dari tiga jornada Liga bagi Tata Martino. Selanjutnya dalah Sevilla di Camp Nou pada pukul 20:00 (01:00 WIB) setelah jeda para pemain internasional dengan timnas nya. Tapi taka da satupun dari mereka yang kembali dngan cedera da nada harapan tinggi untuk tetap menjadi pemimpin di liga melawan tim dari Sevilla yang saat ini hanya memiliki dua poin pada awal tiga jornada.

Perubahan pada skuat

Dalam beberapa hari ini, Tata Martino mendapatkan banyak kabar baik mengenai para pemainnya. Pada hari jumat, Sergio Busquets telah mendapat izin dari tim medis untuk bermain setelah mendapat cedera otot melawan Valencia. Gelandang tengah Spanyol ini tidak dapat bergabung dengan timnas Spanyol dan harus melakukan pemulihan di Barcelona dan sekarang ia dapat kembali berlaga pada sabtu malam.

Alexis dan Xavi juga kembali setelah diitirahatkan melawan Valencia, tapi setelah bekerja keras dengan timnas Spanyol, kali ini Pedro diistirahatkan seperti yang pernah Martino janjikan untuk merotasi para pemain. Lini tengah dan kapten , Carles Puyol masih belum dapat bergabung, meskipun ada tanda-tanda bahwa ia akan cukup fit utntuk kembali menjalani tugasnya sebentar lagi. “Tim membutuhkan kapten mereka kembali dan kami akan juga mendapatkan bek belakang tengah ketiga yang orang-orang sangat inginkan.” Kata sang manajer pada konferensi pers sebelumnya.

Alasan untuk optimis

Jika kita melihat kebelakang hasil-hasil pertandingan Sevilla di Camp Nou, Barça dapat menjadi optimis. Tim dari Andalusia ini mengalami empat kekalahan dari lima kunjungan terakhirnya di Camp Nou – pertandingan lainnya berakhir imbang 0-0 dan hanya dapat mencetak satu gol dan kebobolan 15.

Lagi pula, manajer dari Sevilla adalah Unai Emery, yang telah mengunjungi Camp Nou sebanyak delapan kali sebelumnya dan selalu kalah. Pelatih asal Basque ini pernah melatih di Almería, Valencia, Spartak Moskow dan Sevilla dan total telah memasukan tiga gold an kebobolan 20.

Kembali keatas