fcb.portal.reset.password

Cristiano Ronaldo dan Busquets, pada Clàsico terakhir di Camp Nou / FOTO: ARXIU FCB

Dengan seringnya kedua tim bertemu, pertandingan malam ini (18:00 atau 23:00 WIB, Canal + Liga dan GolT) akan memberikan jawaban atas beberapa pertanyaan, dikarenakan telah hampir delapan bulan sejak pertemuan mereka terakhir – sejak 2 Maret- . Dengan musim terakhir menampilkan bentrokan mereka yang biasa, tidak ada banyak kesenjangan terjadi sejak permainan mereka di tahun 2010. Sekarang mereka telah kembali, demikian juga gairah untuk sepak bola

Perbedaan tiga poin

Bukan saja perbedaan yang ada sejak keduanya bertemu menciptakan banyak kabar angin, tapi juga awal liga Barça yang tak terkalahkan dan penampilan Madrid yang baik sejak jeda dari permainan internasional dengan kemenangan melawan Málaga (2-0) dan juga Juventus (2-1), memberikan kepercayaan diri kepada Madrid yang sebelum jeda permainan internasional erpaut lima poin, dan saat ini hanya tiga.

Kedua tim menghadapi keraguan dengan skuad awal

Juga merupakan Clasico dengan sedikit cedera, tapi meninggalkan pertanyaan seleksi. Barça akan bermain tanpa Jordi Alba, Dos Santos dan Afellay yang cedera, sedangkan Cuenca dan Oier tidak dipanggil dengan alasan tehnis. Sedangkan Madrid, dengan Xabi Alonso yang cedera. Tapi kedua tim masih belum memiliki skuad awal yang pasti.

Bagi Barça, yang menjadi pertanyaan besar adalah lini pertahanan, dimana Puyol, Mascherano, Bartra dan Piqué, akan berbagi untuk menempati dua posisi, sedang untuk Madrid, pertanyaan adalah siapa yang akan menempati lini tengah. Kehadiran Bale di kesebelasan awal dapat menjadikan permainan Madrid bervariasi sejak pertemuan terakhir.

Kembali keatas