fcb.portal.reset.password

Messi, saat skor 3-4 di Bernabéu / FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB

63 hari sejak kemenangan FC Barcelona melawan Real Sociedad pada semi final, dan malam ini Mestalla menjadi tuan rumah dari Final Copa del Rey melawan rival bebuyutan klub Catalan, Real Madrid. Dengan absenya beberapa pemain penting dan tanpa ada yang difavoritkan dengan jelas.

Di satu sisi, Barça menghadiri pertandingan dengan dua kekalahan yang menyakitkan pada Liga Champions setelah dikalahkan Atletico Madrid dan kekalahan kontra Granada pada Liga. Di sisi lain, Real Madrid yang walaupun kalah melawan Dortmund lolos menuju semi final Liga Champions sepertinya telah mendapatkan kembali penampilan mereka.

Kedua tim memiliki daftar yang panjang untuk pemain yang absen. FC Barcelona tanpa Victor Valdes, Dos Santos dan Cuenca yang cedera, Piqué, Puyol juga Bartra yang walaupun belum mendapat izin bermain dari tim medis tetap melakukan perjalanan menuju Valencia. Madrid tanpa Cristiano Ronaldo, Marcelo, Arbeloa, Khedira Jesé dan Sergio Ramos diragukan dapat bermain.

Barça dengan 26 kemenangan pada Copa del Rey merupakan tim dengan trofi terbanyak, sedangkan Real Madrid adalah yang terbanyak memainkan di final (38). Laga final ini seperti yang terjadi tiga tahun yang lalu, yang juga dimainkan di Mestalla dan saat itu kemenangan diboyong oleh Real Madrid dengan gol dari Ronaldo saat tambahan waktu. Sekarang kesempatan bagi Barça untuk menambah rekor kemenangan mereka.

Kembali keatas