fcb.portal.reset.password
Messi sedang mencoba merebut bola dari satu pemain lawan

Messi, di Balaídos / FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB

Kemenangan 3-4 di Clásico pada minggu kemarin menjadikan la Liga menjadi lebih sama dibanding sebelum-sebelumnya. Atlético, Madrid dan Barça hanya terpaut dengan satu poin, sekarang kejatuhan tim manapun akan memperlebar jarak dari ketiganya. Hanya tinggal tersisa sembilan jornada lagi untuk menutup Liga dan tiap pertandingan adalah sebuah akhir. Kedengarannya seperti klise, tetapi begitulah kenyatannya. Yang pertama akan dihadapi adalah Celta pada hari rabu ini atau kamis dini hari Indonesia di Camp Nou (20 horas, GolT dan Canal + Liga).

Kembali menginjakkan kakinya di Camp Nou adalah pemain yang pernah melegenda seperti Luis Enrique, azulgrana selama delapan tahun dan pelatih dari Barça B selama tiga tahun. Saat ini melatih Celta dengan anak asuhanya antara lain Fontàs dan Nolito, yang belum berhasil masuk kedalam Can Barça, sedangkan kemungkinan akan menjadi bintang FCB di masa depan, Rafinha, tidak akan dapat diturunkan karena cedera.

FC Barcelona sangat membutuhkan tiga poin untuk tetap mempertahankan tekanan kepada Atlético dan Madrid, yang akan bermain pukul 22:00 waktu setempat. Gerardo Martino tidak memanggil Oier, Montoya, Afellay dan Xavi, karena alasan tehnik. Xavi diistirahatkan setelah bermain pada lima laga terakhir.

Rotasi diharapkan di Barça yang hari sabtu ini akan menghadapi derby di stadion Espanyol, Cornellà-El Prat. Malam ini menghadapi liga di Camp Nou, ada kemungkinan Bartra, Song, Alexis dan Pedro, yang berada di bangku cadangan di Bernabéu akan turun bermain.


Kembali keatas