fcb.portal.reset.password
Golejada al Rayo.

Foto: Perayaan kemenangan melawan Rayo. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

Tiga hari sebelum pertemuan mereka dengan City, Barça bermain dengan gemilang. Menumbangkan Rayo dengan skor 6-0 dan memanjakan penonton Camp Nou dengan penampilan serangan yang luar biasa dan dengan Messi, Cesc serta Iniesta memukau para fans. Dua gol pada babak pertama membuka kemengan dan setelah jeda istirahat kesempatan dan gol terus bermunculan.

Pertandingan tidak dapat dimulai dengan lebih baik lagi ketika Adriano memotong dari kiri dan tanpa dapat dihentikan menembakkan bola ke sudut gawang pada menit pertama. Sejak awal, terlihat perbedaan tehnik antara kedua tim. Sedangkan dalam pendekatannya, keduanya mempunyai tujuan yang sama, ingin mengontrol bola dari belakang dan menekan di garis depan lapangan.

Barça bermain dengan tajam dan intensif, menunjukkan beberapa kali permainan cantik tapi sedikit kurang beruntung dengan aksi dari Messi (mnt 13) dan Pedro (mnt 17), tendangan keduanya mengenai tiang gawang. Iniesta dan Messi berduet untuk penyerangan, sedangkan Rayo mencoba memberikan permainan terbaik mereka untuk menyamakan skor dan hanya menemukan Valdes yang berada pada penampilan puncaknya.

(Lagi-lagi) Penampilan hebat Messi

Pada menit ke-36, assits dari Cesc membuat Messi menyamakan rekor dengan Di Stéfano, pencetak gol terbanyak keempat sepanjang sejarah Liga.

Setelah jeda istirahat, Rayo terus melanjutkan perlawanan mereka dengan Barça, tapi kali ini tuan rumah dapat mengambil lebih banyak kesempatan dari ruang yang ditinggalkan oleh mereka. Pada menit ke-52, Messi membiarkan Alexis sendiri untuk mencetak gol yang ketiga di malam ini. Dan beberapa menit kemudian, Iniesta bermain dengan posisi satu-dua dengan Cesc, yang dengan murah hati mengoper bola untuk Pedro dan menjadikannya yang keempat. 75.000 penonton di Camp Nou sangat menikmati tontonan yang diberikan dengan membuat gelombang dukungan dan juga nyanyian.

Kegembiraan semakin lengkap saat kemunculan Neymar di menit ke-61 setelah absennya yang hampir satu bulan. Dan lima menit kemudian, Cesc menunjukkan lagi kemurahan hatinya dengan memberikan assits kepada Messi, sehingga ia membuat skor menjadi 5-0 dan sekarang berada di posisi ketiga pencetak gol terbanyak di Liga, menyamakan rekor Raul.

Lima belas menit sebelum akhir pertandingan, Tello masuk menggantikan Messi. Dan dengan demikian, Neymar menempati posisi false 9 dan menutup pertandingan malam ini dengan sebuah gol yang keenam untuk Barça. Memberikan keoptimisan bagi Barça untuk berangkat ke Manchester, selasa ini.


Kembali keatas