fcb.portal.reset.password

Valdés, saat melawan Rayo, pada putaran pertama. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

Tahap penentuan musim ini terus berlanjut dengan BArça menjamu Rayo Vallecano, setelah dalam beberapa hari lalu baru saja memastikan tiket menuju final Copa del Rey dan juga hari selasa akan dimulai eliminasi perdelapan final Liga Champions melawan Manchester City. Tapi sekarang belum saatnya memikirkan kompetisi Eropa, hari ini adalah waktunya untuk berkonsentrasi pada kompetisi domestik.


Tata Martino telah menyiapkan 21 pemain untuk berhadapan dengan Rayo. Diantaranya terdapat Puyol dan Neymar, yang kembali dipanggil tapi Xavi diistirahatkan bersama Oier, Dos Santos dan Cuenca.

Pemain lainnya yang juga menjadi pusat perhatian adalah Leo Messi. Pemain kelahiran Argentina ini hanya berbeda dengan satu gol untuk menyamakan rekornya dengan Di Stéfano (227) dan dua dengan Raúl (228), pencetak gol keempat dan ketiga terbanyak sepanjang sejarah Liga.

Rayo, berada di zona degradasi

Rayo Vallecano, dilain pihak, tiba di Camp Nou dengan keadaan gawat. Walaupun mereka mengalahkan Málaga (4-1) minggu lalu, mereka tetap berada di posisi nomor dua dari bawah klasifikasi Liga dan terpaut empat poin untuk berada di posisi aman. Pelatih mereka, Paco Jémez, yang dikenal dengan pendekatan permainannya yang berani telah mendapatkan kembali dua pemainnya Viera dan Tito, tapi tidak dapat menurunkan Nacho karena mendapat sanksi. Pemain tengah Gálvez juga masih mendapat cedera, dengan demikian lini pertahanan akan sangat dibutuhkan oleh Rayo.

Kembali keatas