fcb.portal.reset.password

Carles Puyol

Hari kamis tanggal 15 Mei, pukul 13:30 di ruang Auditorio 1899, akan diadakan acara perpisahan dengan Carles Puyol sebagai pemain FC Barcelona.

Acara dijadwalkan akan dihadiri oleh Presiden Josep Maria Bartomeu, perwakilan dari dewan direksi, para pemain dari tim utama dan juga eksekutif Klub lainnya, keluarga dan beberapa orang lainnya.

Carles Puyol memulai karir sepak bolanya di kota kelahirannya, Pobla de Segur. Dan pada musim 1995/96 bergabung dengan akademi Barça dan tinggal di asrama La Masía. Dengan cepat ia menjadi salah satu pemain penting di Barça B dan pada 2 Oktober 1999 menggapai impiannya bermain debut dengan tim utama.

Titel utama nya sebagai pemain Barça adalah di musim 2004/05, ketika ia mengangkat trofi la Liga sebagai kapten tim utama Barça.  Musim selanjutnya, 2005/06, ia kembali memenangkan la Liga dan trofi pertamanya di Piala Eropa. Total ia telah memenangkan enam Liga, tiga Liga Champions  UEFA , dua Copa del Rey, dua Supercopa Eropa, enam Supercopa Spanyol dan dua Piala Dunia Antar Klub.  Selain itu, dengan timnas Spanyol ia juga memenangkan satu Piala Dunia, satu Piala Eropa dan medali Perak pada Olimpiade 2000.


Kembali keatas