fcb.portal.reset.password
Para oemain Barça dan City sedang bersalaman sebelum laga dimulai

FC Barcelona saat leg pertama melawan City / FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB

FC Barcelona hari rabu atau kamis dini hari Indonesia akan menghadapi salah satu pertandingan paling penting di musim ini. Camp Nou akan menjamu Manchester City pada leg kedua 1/8 final Liga Champions (20:45, Canal plus atau 02:45 WIB). Barça saat ini unggul 0-2 dari leg pertama, tapi lebih baik tidak terlalu berpusat pada hasil ini dan menghadapi laga melawan City seolah-olah tidak unggul

Salah satu tantangan tim adalah untuk memarkir jauh-jauh kekalahan negatif di Liga. Skor 1-0 melawan Valladolid yang telah membuat Barça tertinggal empat poin dari posisi puncak, tidak harus berada di benak para pemain pada malam ini. Waktunya untuk mengganti chip, waktunya untuk Champions.

Untuk menjamu City, Martino telah memanggil 23 pemain yang ada. Semuanya dipanggil terkecuali para pemain yang cedera, Isaac Cuenca dan Jonathan Dos Santos. Sebelum pertandingan dimulai, sang manajer harus menyisihkan hingga lima pemain.

Di lain pihak, tim 'citizen', mengunjungi Camp Nou dengan harus lebih mengambil resiko dibanding saat leg pertama. Skor 0-2 mengharuskan tim asuhan dari Manuel Pellegrini untuk menyerang. Setidaknya mereka membutuhkan minimal dua gol untuk perpanjangan waktu atau tiga jika mereka ingin mendapatkan tiket ke perempat final dan akan menjadi yang pertama sepanjang sejarah Manchester.

Suasana hati dari 'blue' adalah sama dengan Barça: Wigan memberikan kejutan dan mengeliminasi City dari FA Cup pada hari minggu lalu (1-2). Sekarang waktunya untuk memperbaiki sensasi. Baik bagi satu dan lainnya

Kembali keatas