fcb.portal.reset.password
Messi membuka kedua tanganya setelah mencetak gol

Messi merayakan gol nya / FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB

Pada leg kedua perdelapan final, FC Barcelona kembali menumbangkan City untuk mendapatkan tiket ke babak selanjutnya. Barça menang 2-1 atas Machester City (total 4-1 agregat), berkat gol dari Leo Messi dan Alves di babak kedua. Seperti yang dikatakan Javier Mascherano pada konferensi persnya, adalah terlalu dini untuk mengultimatum kematian Barça dan malam ini atau pagi dini hari Indonesia, tim membuktikannya dengan mengalahkan salah satu tim terkuat pada kompetisi Eropa ini.

Perjuangan perebutan bola

Kedua tim terbiasa mendominasi bola dan City memulai permainan dengan lebih nyaman menguasai bola dibanding di leg pertama, mengambil kontrol pada seperempat jam pertama sebelum akhirnya Barça memaksakan diri mereka sendiri masuk kedalam permainan dan mulai membuat peluang-peluang. Yang paling mendekati adalah gol dari Neymar yang kemudian dibatalkan karena off side dari Jordi Alba.

Meskipun begitu, tidak banyak lagi banyak peluang bagi kedua tim di babak pertama –Nasri kemudian menembak langsung ke gawang Valdes setelah permainan cantik satu –dua antara Silva dan Toure dan Neymar mendapat beberapa peluang lagi , tapi sampai jeda istirahat, kedua tim tidak menghasilkan satu golpun.

Dzeko masuk menggantikan Aguero pada awal babak kedua dan beberapa kali pemain asal Bosnia ini mendapatkan peluang untuk membuat skor menjadi 0-1, dan juga dengan Kolarov serta Silva keduanya sangat membahayakan, tapi Valdes dapat menghalaunya –- satu diantaranya sangatlah luar biasa- dan menyelamatkan Barça yang juga mengintimidasi gawang Hart dari percobaan gol Messi, yag sayangnya bola melenceng mengenai tiang.

Messi membuka jalan

Kedua tim mencari gol sekarang dan irama permainan meningkat setelah City menekan dan Barça menunjukkan ancaman mereka. Akhirnya tiba waktunya untuk skor 1-0 bagi Barça. Cesc menerima bola dan berkat bantuan dari Lescott (yang berusaha menjauhkan bola dari areannya tapi teryata malah semakin memudahkan Messi) Messi dapat mengeksekusinya dengan baik.

Gol tersebut mengusik City, yang tak lama kemudian harus kehilangan Pablo Zabaleta yang setelah melihat kartu kuningnya yang kedua harus keluar dari arena pertarungan. Tapi walaupun bermain dengan hanya sepuluh pemain, ´The citizen' dapat bertahan dan bahkan menyamakan kedudukan setelah gol dari Kompany yang memanfaatkan umpan dari Dzeko.

Hanya tersisa injury time dan sebuah kerjasama antara Iniesta dan Alves mengijinkan sang pemain Brasil ini menutup eliminasi dengan sempurna –ia juga mencetak gol di leg pertama- dan mengirim City keluar dari kompetisi Eropa setelah dua kekalahan melawan FC Barcelona.

Kembali keatas