fcb.portal.reset.password
Alexis menyembunyikan wajahnya kedalam bajunya

Alexis, saat pertandingan sore ini / FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB

Camp Nou menjadi saksi dari sebuah permainan bola yang berakhir dengan kegetiran. Lafita mencetak gol untuk Getafe di babak tambahan dan permainan yang berakhir imbang membuat Barça kehilangan harapan untuk titel liga mereka kelima dalam enam tahun. Walaupun Messi dan Alexis telah membawa Barça unggul, tim tamu membalas dengan percobaan gol kedua mereka yang serius.

Messi yang pertama

Sore diawali dengan perpisahan yang sangat emosional untuk Tito Vilanova, dan permainan dimulai dengan sedikit lambat. Skor akhirnya dibuka dengan sebuah permainan yang melibatkan Messi dan Alves. Messi memulai pergerakan dari tengah, yang kemudian diteruskan oleh Alves yang berlari menyebrangi lapangan dimana Messi telah menanti di daerah penalti untuk mengirimkan bola. Sebuah gol yang cantik dan 1-0 untuk FCB.

Lafita menyamakan gol sebelum jeda istirahat

Permainan banyak diinterupsi oleh tim tamu sehingga mencegah Barça untuk memainkan permainan biasa mereka. Getafe dihadiahi tendangan penalti yang diikuti dengan sebuah gol dari Lafita yang kemudian terjadi sebuah polemik karena hakim garis menyatakan gol tidak berlaku karena terkena tangan tetapi wasit menyatakan gol tetap berlaku.

Alexis mengembalikan kepemimpinan

Setelah jeda istirahat, permainan berubah, Barça menjadi lebih intens, lebih cepat dan tajam. Messi dan Alexis dengan sundulan kepala mereka hanya dapat menyetuh tiang gawang. Dan pada menit ke-65 Cesc masuk menggantikan Mascherano yang meninggalkan Busquets di lini belakang. Dan saat Cesc menyentuh bola untuk pertama kalinya,  berakhir dengan sebuah permainan segitiga antara Cesc, Pedro dan Alexis yang berakhir dengan gol dari pemain asal Cile ini.

Sundulan kepala yang mematikan dari Lafita

Gol tersebut mengharuskan Getafe untuk mencari gol yang kedua untuk menyamakan kedudukan. Dan hal ini membuat Barça memiliki banyak ruang untuk memberikan kesempatan kepada Messi, Pedro dan Alves yang sayangnya keberuntungan tidak berada di pihak mereka. Dan bahkan tim tuan rumah harus membayar harga yang mahal.

Babak tambahan yang dimainkan, Getafe mengakhiri dengan menyamakan gol dari Lafita. Dengan skor 2-2, maka Barça kehilangan tiga poin dan semakin menjauhkan harapan akan gelar titel Liga.

Kembali keatas