fcb.portal.reset.password

Alexis merayakan gol melawan Espanyol / FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB

Satu hari setelah hari Halloween, FC Barcelona mengantongi tiga poin dari lokal derbi dengan Espanyol. Permainan di putuskan oleh assist dari Neymar yang diselesaikan dengan gol oleh Alexis Sánchez, yang mencetak gol berturut-turut dalam tiga pertarungan terakhir. Pemain asal Chile ini telah berperan penting saat duel Clásico dan juga pada pertandingan selasa lalu melawan Vigo dan sekarang ia juga yang menyarangkan bola ke gawang lawan. Berkat dia, Barça yang bermain lebih bergairah dan praktis dibanding estetika mengamankan tiga poin lagi di Liga. Total 34 dari 36 poin.

Bahaya dari Alves

Pada babak pertama, Barça melakukan berbagai cara, tapi tidak membuahkan hasil. Mereka superior dalam setiap aspek dan mendominasi bola tapi tetap tidak dapat menerobos pertahanan yang kuat dari tim asuhan Javier Aguirre. Timnya mendedikasikan berada di lini belakang dan menunggu momennya. Satu-satunya area dimana Barça sepertinya menemukan celah adalah berada dibawah sayap Alves, dengan pemain asal Brasil ini memberikan mimpi buruk kepada Torje, tapi tetap belum dapat memasukan tendangan silangnya.

Valdés sang pahlawan

Alves juga merupakan protagonis dari dua insiden, pertama di area sendiri, dimana kesalapahaman dengan Valdés hampir saja memberikan kesempatan kepada eks pemain azulgrana, Víctor Sánchez untuk membuat gol pertama. Sigap selalu, Valdes menyelamatkan gawangnya dengan sebuah aksi yang luar biasa. Beberapa saat kemudian, Alves mencoba untuk membuat gol dengan tendagan yang kuat dari sisi area Espanyol, tapi sayangnya bola membentur tiang gawang. Babak pertama berakhir dengan 0-0.

Casilla mencegah yang pertama

Dan pada babak kedua akhirnya mereka menyelesaikan permasalahan. Barça memacu permainan untuk mencari gol yang pertama. Sebuah duo dari sundulan kepala Alexis dan Messi, secara mukjizat diselamatkan oleh Casilla. Neymar Jr juga mencoba untuk membuat yang pertama, tapi sepertinya bola menolak untuk masuk kedalam net.

Alexis membuka gembok

Tapi keberuntungan Espanyol tidaklah selamanya. Pada menit ke-67 sebuah assits yang cantik dari Neymar- menghindari Raúl Rodríguez dan Sidnei secara bersamaan-mengijinka Alexis Sánchez untuk membuat gol yang pertama. Sebuah koneksi yang mematikan. Keduanya kembali membuat duo seperti saat Clásico.

Gol tersebut mengharuskan Espanyol mendorong lini depannya untuk menyamakan kedudukan. Dan pada duapuluh menit terakhir penonton disuguhkan banyaknya aksi dari kedua tim di dalam lapagan, tapi sampai peluit berbunyi tidak ada lagi gol yang tercipta. Sebuah hasil yang baik dari Barça, mengingat mereka tidak menyuguhkan penampilan terbaiknya .

Kembali keatas