fcb.portal.reset.password
Valdés, sedang memandang ke arah kamera dalam suatu latihan

Víctor Valdés kembali kedalam tim / FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB

Setelah 25 tahun, Elche kembali bermain di Camp Nou. Sang pemimpin Liga akan mencoba mempertahankan posisi teratas klasemen hari minggu ini saat menjamu Elche pada pertandingan pertama di tahun 2014. FC Barcelona hampir mendapatkan semua kekuatannya kembali dengan kembalinya Víctor Valdés (enam minggu tidak dapat bermain), Xavi (absen pada pertandingan di Getafe) dan Neymar Jr (sanksi pada pertandingan Getafe) untuk duel pertama di tahun yang baru dan di Camp Nou.

18 nama disiapkan

Dengan demikian, para pemain yang tidak turut berpartisipasi pada pertandingan malam ini adalah Messi, Alves, Dos Santos, Afellay dan Cuenca dan Sergio Busquets, karena mendapat sanksi tapi dapat kembali bermain untuk pertandingan Copa del Rey melawan Getafe (rabu, 8 Januari pukul 22:00 atau 04:00 WIB) atau pada pertandingan Liga di Vicente Calderón (sábtu, 11 Januari, 20:00 atau 02:00 WIB).

Posisi teratas untuk dipertahankan

Apakah Barça dapat mempertahankan posisi teratas mereka selama 55 jornada kompetisi, dan dapat memperpanjangnya satu minggu lagi? Kemenangan dari Atlético de Madrid di Málaga (0-1) mengharuskan tim blaugrana untuk mengalahkan Elche di Camp Nou. Jika mereka dapat melakukannya, maka Barça akan berangkat menuju MAdrid sebagai pemimpin Liga berkat gol yang masuk.

Elche, tanpa kiper biasa nya

Di pihak Elche, manajer Fran Escribá telah memanggil total 19 pemain. Manu del Moral, kembali beraksi, setelah menghabiskan selama dua bulan cedera, sedangkan yang absen adalah Damián dan Coro yang terkena sanksi dan kiper mereka yang biasa, Manu Herrera, mendapat cedera di hidungnya. Akan menjadi pertandingan yang spesial bagi beberapa pemain Elche seperti Botía dan Lombán, yang memiliki masa lalu dengan Can Barça.

Kembali keatas