fcb.portal.reset.password
Alexis sedang berlari di lapangan merayakan golnya

Alexis merayakan golnya yang kedua melawan Elche / FOTO: GERMÁN PARGA-FCB

FC Barcelona memulai tahun 2014 sama seperti menutup tahun 2013. Mencetak gol-gol di gawang lawan. Kali ini, mereka tidak perlu memberikan perlawanan kembali seperti saat duel melawan Getafe. Perlawanan melawan Elche sejak 15 menit pertama, berkat gol dari Alexis dan Pedro dan Elche dihabisi dengan dua gol lagi dari Alexis di babak kedua.

Dengan kemenangan ini, FC Barcelona mengukuhkan posisi teratas di klasemen Liga dan tetap memimpin selama satu minggu lagi. Dengan 49 poin, dan perbedaan 5 gol dengan Atletico, dan akan dikunjungi minggu depan yang bisa jadi merupakan duel yang menentukan.

Lewat jalur cepat

Pertama, Barça harus  mengalakan Elche dan mereka bekerja dengan cepat dalam lima belas menit pertama. Operan silang dari kiri dari Alba membantu gol pertama Alexis di menit ke-7 dan pada menit ke-15, Cesc mengoper bola kepada Pedro dan membuat gol yang kedua. Diantara kedua gol tersebut, Elche hanya memiliki satu kesempatan, yaitu tembakan dari Boakye yang mengenai tiang kanan Valdés

Penalti yang tersia-sia

Barça monolog diteruskan setelah jeda istirahat. Sejak dimulai permainan, Pedro mendapat hadiah tendangan penalti dikarenakan Sapunaru melakukan pelanggaran…dan Xavi menendangnya keluar gawang. . Tak berapa lama, Xavi mendapat sambutan yang luar biasa ketika ia digantikan, tapi sebelumnya Barça telah mencetak golnya yang ketiga. Gol diawali dari operan Iniesta yang memporakporandakan pertahanan Elche dan Pedro hanya perlu memberikan assist kepada Alexis untuk memasukannya kedalam gawang lawan.

Ledakan dari Alexis

Dan bukanlah merupakan gol terahir dari Alexis malam itu. Sebuah tendangan bebas yang luar biasa – dikarenakan pelanggaran oleh Botía- dari luar kotak penalti membuat kedudukan menjadi 4-0 dan melengkapi hat-trick pertama Alexis untuk Barça. Camp Nou memberikan sambutan luar biasa kepada Alexis, bintang Barça melawan Elche. Sergi Roberto, Tello dan Neymar Jr mendapat kesempatan beberapa menit bertarung melawan Elche. Pertandingan mala mini merupakan sebuah hadiah yang sempurna sebelum tibanya hari Tiga Raja-raja dan sebelum kunjungan ke Vicente Calderón.

Kembali keatas