fcb.portal.reset.password
Neymar sedang mengangkat tangannya dan dikelilingi rekan-rekan lainnya

Gol dari Neymar melawan CelticPHOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

Barça hanya membutuhkan satu poin untuk secara matematik menjadi yang pertama di grup Liga Chmpions dan mereka berhasil mendapatkannya dengan limpahan gol melawan Celtic yang tiba di Camp Nou tanpa kesempatan masuk ke Liga Eropa. Terlihat permainan Barça yang konsentrasi, intensif dan ambisius.

Pekerjaan

Dua menit pertama,Celtic baru dapat menyentuh bola di Camp Nou, Selama 120 detik Barça memainkan bola dengan baik dan menciptakan ancaman-ancaman bagi Forster. Sama seperti pertemuan sebelumnya. Dan merupakan di menit ke-6, ketika sebuah kesempatan diambil oleh  Piqué dari rebound Alexis yang sebelumnya berhadapan satu lawan satu dengan kiper Celtic.

Barça harmoni

Barça menguasai permainan dan walaupun tim pengunjung tahu mengalami kekalahan, Celtic memilih tetap untukk menjaga ketat di belakang dan berspekulasi dengan serangan balasan atau bola mati.

Busquets bermain dengan luar biasa dan dengan Sergi Roberto dan Xavi memberikan bola dari segala arah dan Alexis, Neymar serta Pedro, bermain sangat dinamis. Memusingkan pertahanan dari Celtic dan terlihat penampilan mereka hanya mengandalkan bola mati. Sebuah aksi dari Neymar di menit ke-39, diselesaikan dengan baik oleh Pedro dengan gol yang kedua untuk Barça.

Beberapa saat kemudian datang gol ke-3 dari para pemain tengah, berawal dari Alexis, yang mengopernya kepada Montoya, yang bisa saja memasukan gol dengan sedirinya tapi secara murah hati mengoper bola ke arah Neymar dan membuat gol.

'Show' Neymar

Gol yang dibuat oleh Neymar, merupakan pendorong gol-gol selanjutnya. Di babak kedua lagi-lagi ia mencetak gol yang datangnya dari kombinasi yang luar biasa.

Pada malam yang dingin di Camp Nou, para penonton meneriakan nama Neymar ketika ia membuat hat trick pertamanya dengan jersey Barça. Merupakan inisiatif yang jenius dari bek belakang, diikuti dengan permainan satu-dua untuk gol ke-5. Satu dari operan yang jarang dimainkan oleh anak asuhan Martino, berawal dari Mascherano, dan hampir saja Neymar membuat yang ke-4, tapi sayangnya Pedro dikenakan offside.

Sampai jumpa di bulan February!

Tello membuat penampilannya kembali dengan membuat skor 6-0. Tapi berkat tangkapan sang kiper, Neymar gagal membuat skor menjadi 7. Akhinya gol dibuat lewat sundulan kepala dari Samaras dan hampir saja satu gol lagi tercipta dari tim Celtic. Tapi pertandingan kali ini menampilkan pahlawan seperti Busquets dan Neymar dan Camp Nou harus mengucapkan selamat tinggal - untuk sementara- dengan hasil jornada fase grup yang baik. Sampai jumpa lagi di perdelapan final!

Kembali keatas