fcb.portal.reset.password
Neymar dipeluk oleh Mascherano dan Alexis setelah membuat gol. Bayang-bayang adalah Jordi Alba

Setelah Neymar membuat gol melawan Celta / FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

Melawan Celta, Barça merasakan satu kemenangan yang pahit manis sepanjang masa. Setelah kejayaan di Bernabéu, tim bermain penuh dengan semangat, tapi sebuah cedera yang tidak main-main menimpa lutut Víctor Valdés.

Luis Enrique kembali ke Camp Nou memimpin Celta dengan format lima pemain bertahan saat mereka tidak memiliki bola, dengan Fontàs mengkombinasi posisinya sebagai gelandang tengah. Sebuah strategi baru bagi tim asal Galicia, yang mengijinkan Barça untuk mengepung daerah Celta dan memanfaatkan lima menit pertama dengan kombinasi antara Iniesta, Messi, Alexis dan Neymar, yang dengan mudah memasukkan bola ke gawang.

Dengan Iniesta yang memiliki banyak ruang di tengah, ia dengan mudah memberikan umpan-umpan untuk Messi. Barça bermain dengan elegan dan tajam dan menciptakan banyak peluang bagi Neymar dan Messi.

Cedera Valdés

Keoptimisan berubah menjadi kekhawatiran di menit ke-20, ketika Valdes terjatuh dalam posisi yang aneh setelah melakukan aksi penyelamatan dari tendangan bebas dan dengan segera meminta perhatian dari tim medis dengan kesakitan jelas terlihat dari wajahnya. Para pemain lainnya terlihat shock sesaat dan tempo permainan menurun sebelum akhirnya Iniesta dan Messi kembali membawa senyuman ke wajah-wajah para fans dengan sebuah assits cantik. Sang bintang asal Argentina ini menyarangkan gol di gawang kiper Yoel (min 30).

Iniesta digantikan oleh Sergi Roberto pada babak kedua dan dengan hujan mulai turun serta para pemain jelas-jelas merasakan imbas dari cederanya Valdes, Celta mengambil kesempatan untuk melangkah lebih maju setelah jeda istirahat dan Pinto yang menggantikan posisi kiper melakukan dua penyelamatan hebat pada menit ke-52 untuk menghentikan percobaan gol dari Celta.

Gol dari Cesc dibatalkan setelah offside di menit ke 58. Dan sepertinya tim tamu hampir saja membuat gol, hingga akhirnya Neymar pada menit ke-67 menerima bola panjang dari Alexis, menerobos dua pemain bertahan dan mengalahkan Yoel dengan sebuah tendangan dari kaki kirinya. Tak lama kemudian, ia digantikan oleh Pedro.

Tapi rasanya drama masih belum berakhir. Pinto menangkap bola setelah sebuah penghentian dari Bermejo dan harus berlari mundur untuk menghindari sebuah gol yang telah menyentuh tiang gawang, para penonton menahan nafas, tapi Pinto berhasil bangun dan membuat dua penyelamatan hebat lainnya malam ini yang kembali membawa kemenangan tapi juga kesedihan mengingat cedera yang didapat Valdes.

Kembali keatas