fcb.portal.reset.password
Messi setelah mencetak gol  melawan Osasuna

Gol dari Messi saat melawan Osasuna. FOTO: VÍCTOR SALGADO-FCB.

Sepekan menjelang laga di Bernabéu, Barça datang setelah kemenangan melawan Osasuna malam ini dan juga setelah kemenangan rabu lalu saat melawan Manchester City. Dan dengan Leo Messi sebagai puncaknya: ia menjadi pencetak gol terbanyak absolut sepanjang sejarah Klub dengan hat-trick yang dibuatnya. Anak asuh dari Tata Martino sangat agresif malam ini dan mencetak hingga total tujuh gol.

Dengan hanya Pique, Cesc dan Neymar yang beristirahat dari permainan sebelumnya pada rabu lalu melawan City, Barça mengelaurkan skuat yang kuat melawan Osasuna. Tapi tim pengunjung juga tampil berani pada awal pertandingan, termasuk Oriol Riera sempat membuat gol yang kemudian dibatalkan karena offside.

Show dimulai

Tak lama, keadaan berubah saat Messi menciptakan gold an menyamakan rekor Paulino Alcánta (369) pencipta gol terbanayak absolut sepanjang sejarah Barça. Pedro memulai dari pinggir , dan mengopernya kepada Xavi yang membawa bola dengan sempurna dan memberikannya kepada Alexis dan diumpankan untuk Messi dan Messi pun menembakkanya ke gawang lawan. Beberapa menit kemudian, Alexis juga mencobai gawang lawan, tapi sayangnya tembakannya melewati net.

Si no. '9' azulgrana ini kemudian mempertontonkan kelincahannya dan mendapat ganjarannya dengan menciptakan gol yang kedua pada menit ke-22. Kali ini dimulai dari banda sebelah kiri, perpaduan antara Alba dan Iniesta. Tuan rumah mendominasi bola sepenuhnya dan gelandang tengah timnas Spanyol ini, layak untuk gol ketiga yang diciptakannya- sebuah permainan kaki kiri yang sangat cantik pada menit ke-34, membrikan Barça gol ketiga. Sampai turun jeda istirahat, skor adalah 3-0.

Tidak ada istirahat bagi Osasuna setelah babak kedua kembali dimulai, Barça terus dengan tempo permainan yang intensif dan menekan, walaupun kemudian Riera dan Arribas juga hampir saja dapat memperpendek perbedaan gol (di menit ke 52 dan 59).

Leo 370 dan 371

Dengan poin telah dikantongi, Martino menggantikan Xavi, Alexis dan Mascherano. Pada menit ke-62, Messi melewati dua pemain bertahan lawan, melakukan operan satu-dua dengan Iniesta dan menembakkan gol keempat malam itu dan menciptakan gol ke-370 nya. Para penonton di Camp Nou turut menunjukkan rasa senang mereka untuk Messi dan meneriakkan yel-yel terus menyemangati tuan rumah pada 30 menit terakhir.

Messi hampir saja membuat hat-trick nya bersama Pedro dari sisi kanan, tapi sayangnya tembakannya sedikit terlalu tinggi. Pedro bermain sangat aktif dan murah hati dalam setiap kesempatan. Kemudian, kiper lawan, Andrés menghentikan gol Messi saat kembali mencobai gawang lawan, tapi kali kelima, Andrés tidak dapat menahan gol yang dibuat oleh Tello- yang masuk menggantikan Alexis-

Tapi Messi masih haus akan gol dan dengan dua menit tersisa, Ia menerima operan bola dari Alves dan berhasil menerobos pertahanan kiper lawan dengan kaki kanannyanya dan membuat gol yang ke-371! Tapi sebelum peluit berbunyi, Pedro yang semalaman memberikan assits dan berlari kesana kemari, menciptakan gol saat injury time yang mengakhiri pertandingan malam ini denngan skor  7-0. Sebuah penampilan menyerang tim yang luar biasa.


Kembali keatas