fcb.portal.reset.password

Tim merayakan kemenangan pertama di musim ini / FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB

FC Barcelona memenangkan Piala Supercopa Spanyol 2013. Hasil imbang 0-0 di Camp Nou memungkinkan untuk Tata Martino dan Neymar Jr mengoleksi gelar pertama mereka sebagai azulgrana. Sebuah kerja keras untuk meraih kemenangan melawan Atlético de Madrid yang menunjukkan sebagai rival yang tangguh.

Pertandingan yang dipenuhi dengan pertarungan dan juga terdapat banyak hambatan karena pelanggaran dan protes, berakhir tanpa gol berkat Valdes dan Messi yang gagal dalam mengeksekusi penalti ketika Atlético hanya bermain dengan sepuluh pemain karena dikeluarkannya Filipe Luis.

Sengatan pertama

Pertandingan dimulai dengan Barça yang mendesak. Yang terus menerus menguasai bola hingga ke arena lawan. Disana Atlético de Madrid telah menunggu. Dalam setengah jam, sebuah operan dari Busquets tidak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Messi merupakan kesempatan terbaik sang tuan rumah.

Valdés dan Valdés

Barça terus mengontrol bola tetapi kurang tajam dibanding pada tahap awal, melihat bagaimana Atlético menciptakan tindakan berbahaya dalam aksinya dimana Arda masuk ke dalam area. Víctor Valdés, dengan tangan besinya menghindari kedudukan menjadi 0-1. Sampai jeda istirahat Piala Supercopa masih belum diketahui siapa yang akan mengakatnya.

Merah untuk Filipe Luis

Kembali dari kekagetannya, sedikit demi sedikit Barça dapat menguasai bola kembali. Martino menurunkan Pedro dan Iniesta dan permainan kembali berjalan dengan lancar. Atlético, yang membutuhkan sebuah gol agar dapat meraih titel yang diperebutkan pertama di musim ini, kehilangan kesempatan ketika Filipe Luis mendapat kartu merah karena keagesifannya dengan Alves dan Arda mendapat satu ketika ia berada di bangku cadangan

Godín menginjak Alves tanpa diberikan pelanggaran dan Pedro menyebabkan sebuah penalti yang dikirimkan oleh Messi melewati mistar. Dari berbagai macam aksi malam ini, Barça layak menjadi juara.

Kembali keatas