fcb.portal.reset.password
Neymar merayakan golnya melawan Atlético

Gol dari Neymar melawan Atlético. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

Tidak ada kejutan pada pertandingan di leg pertama di Champ Nou antara kedua tim yang telah bertemu sebelumnya pada Supercopa (dua kali) dan Liga. Barça dan Atlético harus memutuskan siapa yang maju ke babak selanjutnya Liga Champions di leg 2. Pertama Diego mencetak gol di menit ke-58 kemudian Neymar menyamakannya di menit ke73.

Pada 15 menit pertama kedua tim saling mencoba menyerang. Kesempatan pertama datang dari eks pemain blaugrana David Villa, yang tembakannya meleset. Beberapa saat kemudian Barça kehilangan Piqué yang mendapat cedera dan digantikan oleh Bartra. Merupakan satu hal yang sedikit membuyarkan konsentrasi Barça. Diego Costa juga keluar sebelum jeda istirahat karena cedera.

Adalah Pinto yang kembali menyelamatkan gawang dar percobaan gol El Guaje. Messi dan Neymar mencoba untuk membuka gol dengan dipimpin oleh Iniesta dan hampir saja dapat membuat gol yang cantik. Di saat jeda istirahat kedua tim masih dengan skor 0-0.

Sebanyak 79941 penonton di Camp Nou kemudian menjadi saksi dari Atletico Madrid memimpin pertandingan dengan gol dari Diego di menit ke-56. Barça kemudian memberikan reaksi dan Atlético harus menunggu di belakang. Beberapa aksi penyerangan diluncurkan, tetapi kiper Courtois sangatlah baik mempertahankan gawangnya. Akhirnya pada menit-73, Neymar menyamakan kedudukan dengan tendangan melekung yang diawali dari Iniesta.

FC Barcelona terus memberikan tekanan pada tim pengunjung dan beberapa kali harus berhadapan dengan sang kiper Atletico Madrid, protagonis dari pertemuan kali ini. Leg kedua akan dilangsungkan pada hari rabu, 9 April di Vicente Calderon, Madrid.

Kembali keatas