fcb.portal.reset.password
Luis dan Messi sedang berhadapan wajah dan berbicara saat pertandingan

Filipe Luis dan Messi. FOTO: VÍCTOR SALGADO-FCB.

Barça dan Atlético de Madrid, dua tim yang berada di peringkat pertama dan kedua Liga Spanyol, aka berhadapan malam ini atau rabu dini hari Indonesia pada semi final Liga Champions. Leg pertama akan dimainkan di Camp Nou. Kedua tim datang dengan momen dan hasil yang baik dari laga sebelumnya dan juga dibawah kepemimpinan dari dua figur kunci: Leo Messi dan Diego Costa. Pada musim ini telah mencetak sebanyak 36 dan 33 gol.

Cederanya Valdés merupakan salah satu kehilangan terbesar dari Barça dan Raúl García yang mendapat saksi, merupakan absen terbesar dari Atlético

Apa yang terjadi dengan Diego Costa?

Orang bertanya-tanya ada apa dengan Diego Costa, setelah ia mundur dari latihan di lapangan Colchonero setelah berlatih selama 15 menit  pada hari senin. Apakah karena hanya berjaga-jaga, Apakah ia mendapat cedera? Jawabannya akan didapatkan pada malam ini.

Apapun yang terjadi, kedua tim akan memainkan permainan yang berdasarkan pada permainan kolektif dari para pemain mereka. Barça akan menggunakan pendekatan percobaan penyerangan dan menguasai bola, sedangkan Atlético dikenal dengan terorganisir dengan baik dan vertikal. Tiga pertandingan sebelumnya antara kedua di awal musim -dua super copa dan 1 di Liga- berakhir dengan skor imbang dan hanya dua gol diciptakan.

Ketidakpastian

Anak asuh dari Martino maju ke pertemuan malam nanti dengan penuh keyakinan, khususnya berkat dua kemenangan berturut-turut dari laga terakhir di Bernabéu (3-4) dan Cornellà (0-1). Skuat awal dari Martino akan sulit untuk ditebak. Barça tidak akan dapan memanggil Valdés, Dos Santos dan Cuenca yang cedera. Tapi sebaliknya, Carles Puyol berada dalam 22 pemain yang dipanggil, walaupun masih belum mendapat peryataan fit dari tim medis.

Di lain pihak, Atlético, masuk kedalam perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak tahun 1997. Musim ini mereka dengan luar biasa dan juga saat ini merupakan pemimpin klasemen pada Liga Spanyol tapi Simeone menginginkan lebih. Ia memiliki seluruh pemainnya yang siap untuk dipanggil terkecuali Raúl García yang mendapat saksi dan juga Diego Costa yang kesehatannya diragukan.

Kembali keatas