fcb.portal.reset.password

Messi saat melawan Atlètico. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

Hari ini hari H, 16 Mei 2014. Jika menang maka Barça akan mengangkat trofi Liga nya yang ke-23, sedangkan jika seri atau kalah trofi, akan diboyong oleh Atlético de Madrid. Sebuah kompetisi yang menegangkan, dimana Barça dapat bertahan hampir secara ajaib mengingat hanya mendapat 2 poin dari 6 poin yang ada. Sabtu malam ini akan diketahui siapa yang akan menjuarai la Liga.

Camp Nou bersiap

Tim blaugrana mendapat keuntungan dengan bermain di kandang sendiri. Camp Nou akan menyiapakan sebuah gala terbaik. Sebelum laga dimulai akan ditampilkan mosaik spektakuler yang akan menutupi seluruh kapasitas stadion. Dukungan dari fans akan sangat dibutuhkan dibanding sebelumnya dengan harapan seperti yang terjadi pada tahun 1990, Barça memenangkan gelar Liga ketiganya secara berturut-turut dalam menit terakhir.

Setelah berlatih secara intensif, Gerard Piqué, Jordi Alba dan Neymar Jr mendapat izin bermain dari tim medis dan nama mereka terlihat dalam daftar nama pemain. Semuanya akan berada disana, terkecuali Víctor Valdés yang mendapat cedera dan sedang berada di Jerman untuk fase penyembuhannya. Barça akan berhadapan dengan  Atlético de Madrid yang belum terkalahkan dari lima pertemuan sebelumnya di musim ini.

Dua final menanti Atlético

Atlético,di pihaknya akan menghadapi dua pertandingan yang paling penting dalam beberapa tahun terakhir. Hari ini berhadapan dengan Barça di Camp Nou dan pada sabtu pekan depan akan menghadapi final Liga Champions di Lisboa, kontra Madrid. Tim yang dikomandani oleh 'Cholo' Simeone bisa saja datang ke Camp Nou sebagai juara Liga tapi dalam dua jornada terakhir, mereka melepaskan kesempatan emas tersebut. Kali ini mereka tidak boleh gagal jika ingin mengangkat trofi setelah 18 tahun kemudian.

Simeone tidak ragu akan mengeluarkan semua kartu yang ia miliki malam ini. Sedangkan bagi Barça, tidak akan ada lagi kesempatan kedua. Diego Costa, yang diragukan untuk bermain sebelumnya hingga di menit-menit terakhir, akan berada dalam skuat. Akan menjadi sebuah pertarungan yang menegangkan bagi keduanya dan kemenangan bagi salah satu dari mereka

Kembali keatas