fcb.portal.reset.password

Busquets pada pertandingan hari ini / FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB

Alexis pencetak gol ke-100 Barça di Liga musim ini / FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

FC Barcelona tidak dapat mengangkat gelar Liganya yang kelima dalam enam tahun. Permainan seri pada sabtu ini melawan Atlético de Madrid, tidak cukup untuk menjadikannya juara dan harus puas berada di posisi kedua. Impian menjadi juara sangatlah dekat saat Alexis menciptakan gol di babak pertama. Tapi colchonera, memberikan gol balasan di babak kedua, dan hingga permainan usai tidak ada perubahan pada papan skor.

La Liga, mutlak menjadi milik Atlético de Madrid, yang menerima tepukan selamat dari Camp Nou setelah pluit tanda usai permainan dibunyikan.

Awal permainan yang hati-hati

Merupakan awal permainan yang hati-hati antara kedua tim dan ketika Atletico mengganti Diego Costa (menit 15) dan Arda Turan (pada menit ke- 21) permainan mulai terbuka, dengan hanya Adriano memberikan percobaan gol dari jarak jaug. Walaupun begitu, tim tamu terlihat bermain dengan nyaman, mengancam dengan permainan langsung dan juga bola mati.

Gol dari Alexis

Walaupun Atletico terlihat sedikit memaksakan gaya permainan mereka, adalah Barça yang membuat gol pembukaan. Dani Alves berada di sisi kanan dan ia mengoper boa kepada Cesc yang kemudian memberikannya kepada Messi yang mengontrolnya dengan dadanya dan melemparkannya kepada Alexis, yang menembakkannya langsung ke gawang Courtois. Para penonton di Camp Nou meledak dengan eforia dan penuh harapan atas gol tersebut.

Godín menyamakan skor

Untuk pertama kalinya selama enam pertandingan antara kedua tim ini, Barça menciptakan gol pembuka. Sekarang adalah Atlético de Madrid yang perlu untuk menyerang dan mencetak gol. Dan Los colchoneros berhasil melakukannya di menit ke 49. Setelah berkali-kali tendangan sudut, Godin berhasil menyarangkan bola dengan kepalanya. Dengan hasil tersebut anak buah dari Simeone bertekad untuk menang.

Tim pengunjung memberikan tekanan selama 10 menit kemudian, tapi pada menit ke-60 Barça kembali berekasi. Walaupun kemudian Busquets mendapat cedera - digantikan oleh Song- Barça kembali menyerang. Sebuah gol Messi yang dibatalkan dan sebuah pelanggaran kepada Pique yang tidak digubris oleh wasit menyuarakan protes dari para fans Barça yang tak henti memberikan dukungan kepada tim tuan rumah.

Akhir yang sedih

La Liga berakhir dengan Barça mengelilingi gawang Courtois. Sebuah tendangan sudut di menit ke-93 adalah usaha terakhir dari percobaan-percobaan Barça sebelumnya. Pinto bahkan juga mencoba untuk mencetak gol...tapi Atlético menolak segala percobaan dan dinobatkan sebagai juara La Liga ketika peluit dibunyikan tanda usai pertandingan.

Para fans di Camp Nou memberikan tepukan panjang untuk tim mereka dan juga memberikan tepukan bagi tim tamu, Atlético de Madrid yang memenangkan Liga terakhir mereka di musim 1995/96.


Kembali keatas