fcb.portal.reset.password

Messi memasukan dua gol melawan AC Milan / FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB

Leo Messi membawa tim lolos ke putaran selanjutnya. Rabu malam ini atau kamis dini hari Indonesia, melawan AC Milan , ia memimpin FC Barcelona menuju putaran selanjutnya dengan dua gol nya yang membuka sekaligus menutup kemenangan di Camp Nou. Yang pertama dari penalti. Yang kedua, setelah permainan kombinasi dengan Cesc. Kemudian ditambah satu lagi dari Busquets, menunjukkan keunggulan melawan Milan yang hanya dapat memperkecil jarak dengan gol bunuh diri dari Pique sebelum jeda istirahat.

Dengan demikian, anak asuhan dari Tata Martino, menambahkan tiga poin lagi dan secara matematis masuk kedalam final perdelapan.

Penalti dan gol

Massimiliano Allegri telah memprediksi pertandingan seperti apa yang dikatakannya dalam konferensi pers: prioritas pertahanan. Menutup dengan sembilan dan sepuluh pemain berada di ujung lapangan, AC Milan telah menunggu Barça secara mencolok sejak awal pertandingan. Sama seperti di San Siro. Juga seperti disana, FC Barcelona mendapat beberapa masalah menemukan celah untuk membuat gol.

Barça bermain tidak terlalu jelas, tapi konstan. Salah satunya sebuah assist fenomenal dari Iniesta kepada Neymar Jr dan berakhir dengan penalti Abate kepada pemain Brasil ini. Messi lalu mengubahnya dengan sebuah tendangan yang kuat kearah tengah. Dan membuahkan hasil 1-0.

Busquets menjadikan 2-0

Barça terus menguasai bola dengan Xavi dan Iniesta berada terus disekitar bola, sedangkan Neymar menjadi obyek penderita – lagi-lagi menerima pelanggaran yang membuahkan gol- kali ini dari Xavi dengan tendangan bebasnya dan diselesaikan dengan sundulan kepada Busquets dan menjadikan Barça unggul 2-0.

Pique kurang beruntung

Sesaat sebelum babak pertama berakhir, Barça kebobolan ketika Kaká datang dari kiri dan usaha Piqué untuh menahanya menghasilkan gol ke gawang sendiri – sebuah gol yang mengingatkan pada pertandingan melawan Osasuna di Pamplona beberapa tahun yang lalu.

Lebih banyak kesempatan

Dengan hadirnya Balotelli setelah jeda istirahat dan dengan Kaka menarik tali, Milan bermain dengan lebih ambisius- yang artinya juga sedikit melemahkan lini pertahanan mereka. Permainan mulai meningkat dengan kesempatan-kesempatan- yang tidak banyak dimanfaatkan di ujung keduanya.

Messi menyelesaikan permainan

Barça kemudian mulai memainkan tempo permainan yang lebih terukur dan Iniesta memberi penyelamatan yang baik dari Abbiati sebelum Neymar hampir saja berhasil dengan usahanya sendiri, melewati lini bertahan sebelum menembak terlalu tinggi. Alexis juga dapat saja membuat yang ketiga, tapi adalah Messi yang berhasil mencetak gol, setelah permainan satu- dua dengan Cesc - yang berawal dari Iniesta. Barça lolos ke 16 besar!

Kembali keatas