fcb.portal.reset.password

Barça-Elx. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

La Liga akan dimainkan malam ini pukul 19:00 atau 00:00 WIB. Harapan pada laga pekan ini sangatlah tinggi. Permainan imbang Barça dengan Getafe (2-2) pada pekan lalu membuat Blaugrana turun dan hampir saja keluar dari perebutan titel Liga. Tapi tanpa terduga, hari berikutnya, Atlético terjatuh di tanah Levante (2-0) dan Madrid bermain imbang di kandangnya melawan Valencia (2-2). ¨Si putih´, bahkan kembali kehilangan dua poin saat mereka bermain seri melawan Valladolid (1-1).


Dengan hasil akhir yang tak terduga pada pekan lalu dan dengan dua laga yang masih tersisa, Atlético masih tetap berada di klasemen puncak dengan 88 poin, Barça dengan 85 dan Madrid dengan 84. Untuk itu, blaugrana kembali mengantungkan harapan di tangan mereka. Pertama Barça harus memenangkan tiga poin hari minggu ini melawan Elche.

Sebuah final

Laga malam ini di Martínez Valero terasa seperti sebuah final. Semua anggota tim utama terkecuali Víctor Valdés, telah berangkat menuju Elche. Bahkan juga para pemain yang masih belum mendapat izin bermain dari tim medis: Piqué, Puyol, Alba, Neymar dan Dos Santos turut serta dalam perjalanan tersebut.

Elche, di lain pihak, juga merupakan sebuah pertarungan final. Tim asal kota Alicante ini hanya berbeda tiga poin menuju zona degradasi. Sama sepeti Barça, manajer Elche, Fran Escribá juga memanggil seluruh anak asuhnya, walaupun tidak dapat menurunkan pemain yang mendapat saksiToño dan Botía dan juga Del Moral dan Ñiguez yang mendapat cedera.

Kembali keatas