fcb.portal.reset.password

David Villa dalam pertandingan resmi pertamanya untuk Atletico Madrid / FOTO: www.clubatleticodemadrid.com

David Villa punya catatan bagus melawan Barça. Sebelum bermain untuk klub ini, ia telah menghadapi Catalans 14 kali, mencetak tujuh gol (dua di antaranya tendangan penalti). Itu setara dengan satu gol setiap dua pertandingan.

Pada hari Rabu, Villa akan menyambut para mantan rekannya di stadion Vicente Calderón untuk pertandingan Piala Super Spanyol, di mana ia akan membela warna klub barunya, Atlético Madrid. Pertandingan ini akan menjadi momen pertama kalinya ia menghadapi sisi masa lalunya sejak bergabung dengan mattress-makers di musim panas.

Lima kali menang, lima kali seri, dan empat kali kalah

Sebelum FCB, Villa tergabung dalam Real Zaragoza dan Valencia serta menghadapi klub masa depannya di Barça empat belas kali antara 2003/04 dan 2009/10. Ia hanya kalah empat kali dari semua pertandingan itu.

Tidak satu pun dari pertandingan tersebut ada di Piala Super Spanyol. Semua pertandingan itu berkaitan baik dengan Liga Spanyol (La Liga) ataupun Piala Raja Spanyol (Copa del Rey).

Gol pertama melawan FCB untuk Zaragoza

Pemain asal Asturia ini berada di Real Zaragoza dari 2003/04 hingga 2004/2005, pada masa itu pula ia bermain melawan Barça lima kali, menang dua kali, seri satu kali, dan kalah satu kali pada musim 2003/04 dan satu kali pada musim setelahnya.

Ia baru berusia 21 tahun ketika mencetak gol kemenangan untuk Aragonese melawan Barça pada pertandingan leg pertama piala Super Spanyol tahun 2003. Itu adalah gol pertamanya melawan Barça, dan pada musim berikutnya ia mengulangi siasat itu, namun kali ini hanyalah menjadi gol hiburan belaka dalam kekalahan 1-4.

Lebih banyak gol untuk Valencia

David Villa kemudian menghabiskan lima musim bersama Valencia (2005-2010) di mana ia bertemu FCB sembilan kali, yang berakhir dengan tiga kali menang, empat kali seri, dan hanya dua kali kalah.

Pada 2005/06 namanya mulai melambung sebagai pencetak gol, dengan tiga gol yang dibuatnya saat melawan kesebelasan yang dulu dilatih oleh Frank Rijkaard, dua gol dalam pertemuan Liga pertama di Camp Nou 2-2, dan gol satu-satunya yang menjadi kemenangan untuk Valencia 1-0 di kompetisi itu kemudian.

David Villa mencetak satu gol liga lainnya melawan Barcelona pada 2006/07, juga satu gol di ajang Copa del Rey tahun 2007/08, keduanya menjadi penyama kedudukan yang berakhir 1-1.

Jumpa pers

David Villa berbicara kepada media pada hari Senin mengenai pertemuannya kembali dengan para mantan rekan setimnya. “Saya memiliki kenangan indah dan banyak teman yang baik di Barça, namun besok mereka akan menjadi lawan” ujarnya. “Tetapi saya tidak merasa asing dengan semua ini, saya sering berhadapan dengan para mantan rekan dan teman-teman.”

Kembali keatas