fcb.portal.reset.password

Cesc, di Celtic Park. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

Tahun lalu kemenangan Celtic atas Barça 2-1 tidak akan mudah dilupakan. Hal tersebut merupakan tema dari konferensi pers Cesc Fàbregas yang banyak ditanyakan oleh para jurnalis. “Kami belajar dari pengalaman tahun lalu. Adalah permainan yang bagus, tapi kurang detil kecil dari kami dan hal tersebut harus dikurangi. Kami harus bermain dengan mental penyeranf.” Kata pemain Barça bernomor puunggung 4 ini.

Bagi Cesc, “detil kecil” ini berarti “Tidak membuat kesalahan pada bagian sayap atau memberikan kesempatan di pojok dimana mereka mempunyai kekuatan disana.” Ces berharap Celtic akan mempunyai pendekatan yang sama seperti musim lalu, “Kami pokir kami tahu bagaiamana mereka akan bermain da nada kemungkinan mereka akan memakai pendekatan yang sama seperti tahun lalu karena jelas itu berhasil untuk mereka.” Cesc juga mengomentari bahwa Barça kekurangan efektifitas pada pertahanan 2-1 di musim lalu. Dengan peryataan tersebut Ces ingin menekankan bahwa Barça akan “mencoba untuk menang tanpa terobsesi dengan kekalahan masa lalu.”

Keajaiban di Celtic Park

“Berada di Celtic Park adalah selalu sulit karena keantusiasan dari para fans merupakan salah satunya.” Kata Cesc ketika ditanya bagaimana rasanya bermain di Stadion Celtic. Keluar sebagai pemenang akan semakin sulit dengan absennya Leo Messi. Menurutnya, “Messi adalah pemain terbaik di dunia, ia membuat segala sesuatnya menjadi berbeda, tapi ia tidak akan ada disini dan kita tidak dapat berbuat apapun mengenai hal tersebut. Dia seorang pemain yang mencetak gol paling banyak dan juga memberikan umpan-umpan paling banyak, selebihnya kami harus membuat satu langkah lebih kedepan.”

Penampilan yang baik dari Cesc

Ada kemungkinan akan dimainkan di posisi Messi pada esok hari . “Saya telah beradaptasi dengan baik pada tiga posisi yang saya mainkan. Hal terpenting adalah untuk menang.” Ucapnya “Saya berada dalam kondisi fisik yang prima, Saya percaya diri, saya tahu apa yang bos inginkan dari saya. Saya sangat percaya diri dan saya akan mencoba untuk memberikan segalanya.” Lanjut Cesc. Dia juga berharap untuk “ Tetap menjaga tipe konsistensi untuk berada dalam mental dan fisik yang baik sampai akhir musim.”

Kembali keatas