fcb.portal.reset.password
Cesc dalam suatu pertandingan, merayakan gol nya dengan melompat tinggi, disampingnya terdapat Bartra.

Cesc mencetak gol lebih banyak di luar Camp Nou

Cesc membuktikan bahwa ia merupakan senjata yang mematikan di luar Camp Nou. Statistik dari pemain tengah FC Barcelona ini menunjukkan bahwa golnya sangat akurat di depan gawang ketika Barça bermain di luar Camp Nou, hampir 62% dari total gol nya. Angka ini lebih baik dari gol persentase Messi, Pedro dan Alexis. Bahkan kebanyakan pemain mencetak gol lebih banyak di kandang sendiri daripada di tandang.

Tahun ini, hanya di tandang

Tapi tidak demikian dengan Ces, musim ini ia telah mencetak lima gol.. Dan kesemuanya dibuat di tandang. Ia mencetak gol di Vallecas (0-4), Celtic Park (0-1), Balaídos (0-3) satu minggu yang lalu membuat doble di Benito Villamarín (1-4).

Cesc biasanya selalu bermain di skuad awal ketika Barça bermain di luar kandang. Pada setiap pertandingan Liga di tandang, pemain asal Catalan ini selalu turun bermain, hanya satu kali ia berada di bangku cadangan yaitu saat bermain di Calderón (Piala Super Spanyol) dan di San Siro (Liga Champions).

56.8% dari Assits diberikan di tandang

Kasus Cesc sedikit berbeda dari kebanyakan pemain lainnya, karena bukan saja ia mencetak lebih banyak gol di tandang tapi juga dia memberikan assits lebih banyak. Dari 37 yang diberikan sejak ia bergabung bersama Barça, 16 diberikan saat di Camp Nou dan 21 di tandang. Sebanyak 56.8%. Khusunya diingat saat pertarungan Deportivo – Barça di musim lalu (4-5), ketika pemain kelahiran Arenys ini memberikan tiga assits dalam satu pertandingan yang sama.

Cesc, hari selasa pukul 13:30 (19:30WIB) di Facebook

Perlu diingat, Cesc akan menjawab pertanyaan dari seluruh fans di dunia yang memiliki hastag #askCesc di jejaring sosial official Facebook milik FC Barcelona.

Pertanyaan dapat diberikan sebelumnya atau saat acara berlangsung -dengan hastag #askCesc-  pada pukul 13:30 atau 19:30 WIB dan akan berlangsung selama 20 menit.

Kembali keatas