fcb.portal.reset.password

Cesc Fàbregas, dalam program acara 'El Marcador' dari Barça TV / FOTO: MIGUEL RUZ - FCB

Cesc Fàbregas yakin sepenuhnya bahwa Barça dapat mengakhiri musim ini dengan sukses besar. “Kami harus menjadi lebih baik, tapi semua itu ada di tangan kami. Masih ada 19 pertandingan lagi –pertandingan Liga, Copa dan Liga Champions- untuk mencapai musim yang luar biasa. Kami harus mendorong diri kami dan menunjukkan bahwa kami ingin menjadi juara Liga lebih dari siapapun juga. Saya senang memikirkan bahwa kami akan tiba di final keseluruhan kompetisi. Kami harus menyiapkan mental untuk bermain di 19 final.”

"Sebuah kemenangan untuk mengembalikan sensasi yang baik”

"Mungkin bukanlah pertandingan terbaik kami, tapi kami memulai dengan baik. Pada babak kedua saya rasa kami mengontrol pertandingan. Setelah gol ketiga, kami bernafas lebih lega.” Jelas Cesc mengenai pertandingan melawan Almería. Tiga poin yang penting yang menempatkan Barça hanya berbeda 1 poin dengan Real Madrid: “Kemenangan berguna untuk mengembalikan sensasi baik. Untuk mengetahui bahwa kami tidak lagi memiliki perbedaan tiga poin dengan posisi teratas, melainkan hanya satu. Kami kembali memainkan sebuah permainan sepak bola yang baik. Mungkin tidak selama 90 menit tetapi dalam waktu yang lama.”

Kritik diri sendiri

Cesc juga ditanya mengenai gol yang dibuat oleh Almería, dimana ia menyalahkan dirinya sendiri, “Saya melakukan kesalahn besar di sudut tersebut. Seharusnya bukanlah suatu permainan yang membuat masalah bagi kami karena semuanya ada dibawah kontrol. Tapi mereka mencetak gol dan kami mulai ragu-ragu. Kami harus bekerja keras untuk mencetak gol dan mereka hampir tidak melakukan apapun tapi dapat menciptakan gol.

"Di dalam tim ini terdapat banyak pemain yang memiliki kualitas pemain dunia. Bagi saya, semua itu ada didalam kepala kita. Tidak ada tim manapun yang dapat dibandingkan dengan tim yang kita miliki.” Dan ia kemudian menambahkan mengenai kondisi personalnya: “Saya baik-baik saja. Musim ini, secara fisik dan mental saya lebih kuat dari sebelum-sebelumnya. Saya merasa penting didalam tim dan itu memberikan saya kepercayaan. Saya selalu mencoba memberikan semaksimal mungkin. Saya sangat berterima kasih kepada Tata, yang memberikan kepercayaan yang besar kepada saya. Dengan para pemain lainnya, saya juga semakin saling memahami.”

Kembali keatas