fcb.portal.reset.password

Neymar Jr dan Cesc merayakan gol kemenangan/ FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB

Cesc pada konferensi pers sebelumnya mengatakan bahwa Barça telah belajar dari kasalahan tahun lalu, ketika mereka kalah 2-1 di Celtic Park. Dan selasa atau rabu dini hari Indonesia perkataannya tersebut dibuktikan. Sebuah gol dari Cesc pada babak kedua, memberikan kemenangan kepada tim dari Martino 0-1 melawan Celtic yang bermain hanya dengan 10 pemain setelah kartu merah bagi Brown.

Kemenangan di Glasgow dan permainan imbang Milan vs Ajax 1-1 memungkinkan Barça tetap berada di posisi teratas grup H , dan menjadi favorit untuk lolos ke babak selanjutnya.

Mendominasi bola

Sejak awal pertandingan sudah terlihat jelas bagaimana duel akan berjalan, dengan Celtic bahkan tidak menyentuh bola di awal dua menit pertama, menunggu FC Barcelona hingga berada di tengah lapangan. Barça memainkan bola dengan sabar dan berirama, dengan kebanyakan berada disekitar Neymar Jr. dan Adriano dan adalah dari sisi kesempatan terbaik mereka datang.

Neymar, hampir saja

Sayangnya kesempatana tersebut masih jauh untuk diwujutkan dan bahkan ketika lima menit lagi hampir berakhir babak pertama, kesempatan pertama mereka datang, ketika Neymar yang semakin aktif, menendang dari sisi kanan Alves.

Kartu merah untuk Brown

Setelah jeda istirahat, Celtic mulai lebih menekan, penuh dengan pelanggaran dan penghentian dalam jalannya permainan, yang jelas tidak disukai oleh Barça. Kemudian Neymar datang dari sisi kiri bawah dan dihentikan oleh Brown dengan kakinya yang mengakibatkan pemain Brasil ini jatuh. Sehingga wasit memberikan kartu merah dengan segera, dan Celtic hanya bermain dengan 10 pemain dan masih ada 30 menit hingga waktu berakhir.

Valdés dan Cesc penentu

Sedikit demi sedikit permainan berjalan kembali dengan lancar. Neymar Jr. menjadi merupakan ancaman bagi tim Celtic dan tim lawan semakin menekan dengan permainan fisik. Dan ketika hampir saja Barça akan membuat skor, adalah Valdes di ujung lapangan yang menyelamatkan harii itu dengan penghentian bola yang brilliant dari Forrest dari pojok. Mulgrew kemudian juga mendapat kesempatan untuk membuat skor tapi hanya saja terlalu melebar.

Dan setelah dua menit dari percobaan gol Mulgrew, Neymar memberi umpan kepada Alexis, yang baru saja masuk menggantikan Pedro dan mengopernya kepada Cesc yang mengakhirnya lewat sudnulan kepala ke gawang lawan. 0-1 untuk Barça. Waktu terus berjalan dan Barça terus menguasai bola dan tangkapan dari Foster menghentikan percobaan gol dari Neymar Jr. dan Alexis. Tiga poin lagi masuk untuk FC Barcelona.

 

Kembali keatas