fcb.portal.reset.password

Gol Alexis di Balaídos. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

31 dari 33. Barça terus Berjaya di Liga dan kali ini mengalahkan Celta yang pemberani di Balaídos. Tanpa adanya Piqué, Xavi, Iniesta dan Neymar, pertandingan berlangsung sangat cepat di babak pertama dimana Alexis tidak gagal mencetak gol. Skor berakhir dengan 0-3.

Alexis diatas angin

Setelah kemenangan di Clásico, Tata Martino memulai rotasinya dengan kesebelasannya. Yang paling signifikan adalah kehadiran Alex Song didalam, di depan Busquets. Celta, dilain pihak, membentuk formasi dengan lini tengah di depan dan dengan keinginan untuk memberikan opininya, sangat ambisius. Di menit ke-8, Cecs mendapatkan bola dan Pedro meninggalkannya sendiri di depan Yoel. Kiper dari Celta dapat menyelamatkan gawannya dari tendangan si nomor ´4 ´Barça ini, tapi tidak dapat berbuat apapun untuk menghentikan Alexis yang saat ini berada diatas angina.

Vertikal

Tak lama kemudian, Alexis mencoba membuat gol dengan sundulan kepalanya tapi Yoel menghentikannya dengan kakinya. Permainan dimainkan dari area ke area. Pada menit ke-27, Messi hampir saja membuat 0-2 dalam sebuah aksi individu. Kemudian Rafinha menembakan dua serangan yang berbahaya, satu terlalu menyamping dan satunya lagi terselamatkan oleh Valdés. Lagi –lagi kiper dari Barça memberikan penampilan dengan nivel yang tinggi. Di tengah pertandingan, Adriano, digantikan oleh Montoya.

Messi, sangat aktiv di setiap saat, mencari-cari gol. Kedua tim bertarung dalam sebuah permaina yang sangat vertical. Dengan demikian, Barça tidak dapat menerapkan control biasanya dan tidak dapat memperlihatkan tehnik yang superior

Cesc, kunci

Walaupun bukan versi permainan paling brilliant, sang pemimpin menunjukkan kemurahan hatinya dalam upaya dan terlebih lagi sangat efisien. Setelah jeda istirahat, sebelum Celta dapat bangkit, Barça memberikan dua percobaan dari Cesc Fàbregas. Pertama dalam sebuah tendagan yang menghantam tiang gawang dan kemudian membentur punggung Yoel sebelum akhirnya masuk gawang. Kemudian diteruskan gol dari si no ´4´ini, assits dari Messi.


Kembali keatas