fcb.portal.reset.password

Perayaan kemenangan Liga, musim 2005/06 di Balaídos. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

Celta-Barça akan dilangsungkan pada hari selasa ini, yang telah memberikan beberapa momen besar di dekade terakhir, mari melihat beberapa momen tersebut:

Musim 1993/94: Hagi, di tengah-tengah kabut
Dibawah kabut yang tebal, Gica Hagi menciptakan gol yang luar biasa. Mencetak 2-3 pada menit ke-90, menembak dari tengah lapangan. Kiper Celta, Villanueva tidak dapat melihatya di tengah-tengah kabut yang menyelimuti sampai bola tersebut bersarang di net. Gol tersebut menjadikan Hagi sebagai pencetak salah satu pencetak gol Barça yang paling menarik.

Musim 2002/03: sebuah kekalahan yang harus ditanggung Van Gaal
Barça berkunjung ke Balaidos pada jornada ke-19 musim tersebut dengan situasi yang sulit, berada di posisi tengah klasemen dan kekalahan 2-0 menyebabkan Louis Van Gaal, harus mengakhiri posisinya sebagai pelatih di tahun keduanya. Klub saat itu berada di salah satu momen terburuknya.

Musim 2005/06: Champion pada saat istirahat
Kekalahan tim Valencia, membuat Barça secara matematik memenangkan Liga Champion di saat pertengahan pertandingan mereka di Celta. Walaupun begitu tim asuhan Frank Rijkaard saat itu tetap bermain dengan baik dan memenangkan pertandingan dengan gol dari Samuel Eto'o. Pada musim tersebut, Barça juga memenangkan Liga Champions di Paris.

Musim 2011/12: Kembalinya Abidal dan rekor dari Messi
Celta-Barça di musim lalu sangatlah emosional. Éric Abidal kembali berada dalam daftar nama pemain setelah transplantasi hati yang dilakukannyya. Walaupun akhirnya ia tidak turun bermain, pemain asal Perancis ini mendapat sambutan yang meriah dari penonton di Balaídos. Pertandingan berakhir dengan 2-2 dan Leo Messi melengkapi rekor dengan mencetak gol di setiap pertandingan putaran kedua.

Kembali keatas