fcb.portal.reset.password

Carles Puyol mendapat izin dari tim medis jumat ini / FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB

Carles Puyol telah dinyatakan sehat oleh tim medis untuk kembali bermain. Telah lewat 220 hari, tujuh bulan dan satu minggu, sejak sang kapten Blaugrana berpartisipasi di pertandingan resmi terakhirnya. Yaitu pada pertandingan Barça-Milan putaran kedua di Camp Nou (4-0), yang dimainkan pada 12 Maret 2013 lalu. Sebuah periode yang panjang dimana si nomor punggung '5' Barça ini kemudian menjalani operasi pembersihan pada sendi lutut kanannya dan sebuah operasi untuk mengangkat kista Baker, juga di lutut kanannya.

Absen selama 27 pertandingan

Pada masa pemulihan tersebut, ia tidak dapat bermain di 27 pertandingan resmi, 15 di musim yang lalu dan 12 dari musim ini. Pada tanggal 13 September ia berlatih untuk pertama kalinya dengan tim dan pada tanggal 26 melengkapi seluruh sesi latihan bersama rekan-rekannya.

Sejak saat itu, Puyol berlatih dengan keras selama 22 hari untuk mencapai yang terbaik dari pemulihannya dan kembali bekerja. Dalam tahap persiapan ini ia juga berpartisipasi dalam latih tanding pada 10 Oktober melawan Sant Andreu (4-1).

Jumat ini, ia berada dalam daftar nama para pemain untuk pertandingan Liga melawan Osasuna, semua kerja kerasnya selama ini membuahkan hasil. Puyol kembali!

Kembali keatas