fcb.portal.reset.password

Pedro merayakan gol 0-2 / FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB

Barça melebarkan perbedaan dalam posisi klasemen Liga dengan kemenangan 1-4 di Benito Villamarín. Gol dari Neymar dan Pedro di babak pertama dan dari Cesc di babak kedua mengizinkan anak asuh dari Gerardo Martino melakukan jeda istirahat permainan internasional dengan tenang. Dan perbedaan tiga poin dengan posisi kedua, Atletico Madrid, yang bermain seri 1-1 dengan Villarreal. Permainan malam ini bukanlah diraih dengan mudah, melawan Betis yang pemberani dan pantang menyerah dan kekhawatiran kembali melihat Leo Messi yang cedera di babak pertama.

Valdés yang pemberani

Dengan berakhirnya pertandingan Atletico terlebih dulu sebelum dimulainnya pertarungan di Sevilla, Barça mengetahui behwa kemenangan malam ini (dini hari Indeonsia) akan menempatkan posisi yang sempuran sebelum jeda permainan internasional dan akan memberikan ketenangan. Walaupun begitu, adalah Betis yang menciptakan peluang pada pertama kalinya dan dengan Victor Valdes secara luar biasa menyelamatkan permainan dengan menghentikan Jorge Molina dan Juan Carlos, saat tim sedang berjuang dengan keluarnya Messi – digantikan oleh Iniesta pada menit ke- 20

Dua gol yang cepat

Ketika Valdes telah mengerjakan tugasnya, giliran para pemain untuk memimpin permainan. Song menerobos semua pertahanan dari Betis dan memberikan umpan kearad Cesc yang kemudian mengirimkannya kepada Neymar dan diselesaikan dengan baik. Satu menit kemudian, Pedro membuat yang kedua dengan sebuah aksi individual yang luar biasa yang dimulai dari tengah lapangan dan berakhir dengan tendangan panjang masuk dengan tepat ke gawang lawan.

Doblet dari Cesc

Gol di babak pertama telah merurunkan sedikit semangat dari tim tuan rumah, yang bahkan mereka membuat beberapa kesempatan. BUkanklah hari keberuntungan bagi Betisdan keputusan taktik mereka untuk mencoba mengejar BArça hsnys mslshsn memberikan kesempatan bagi Pedro, Neymar Jr dan Cesc sebuah celah untuk di ekspolitasi.

Adalah hanya soal waktu datangnya gol ketiga – setelah Neymar kehilangan kesempatan untuk mebuat gol yang kedua- Cesc yag mendapat umpan dari Montoya mencetak gol yang ketiga untuk Barça. Cesc juga merupakan pencetak gol yang keempat. Kali ini ia membuat dengan sundulan kepalanya, sebuah operan yang datang dari Alves dari kanan.

Dengan permainan yang sudah aman, Martino memberikan waktu bermain untuk Tello dan Sergi Roberto dan dibabak tambahan, Betis berhasil membuat gol dari titik penalti oleh Jorge Molina setelah Alves menjatuhkan Matilla, tapi dengan tiga poin sudah dikantongi dan kepemimpinan mereka di klasemen Liga semakin membumbung, sudah cukup untuk memuaskan bagi tim asuhan Martino.

Kembali keatas