fcb.portal.reset.password

Barça akan memulai debut Liga Champion melawan Ajax / FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

Barça membuka Liga Champion di kandang sendiri, menerima kunjungan Ajax pada hari rabu. Mari melihat beberapa data mengenai pertemuan mereka:

-Duel dengan Ajax akan menjadi pertandingan yang pertama bagi Gerardo ‘Tata’ Martino di Liga Champion.

-Pada musim 2006/07, Andrés Iniesta mencetak pertama untuk kalinya di turnamen tersebuat, setelah tujuh menit melawan PFC Levski (2-0).

-Bojan akan kembali ke Camp Nou. Saat ini ia dipinjamkan ke Ajax dan akan bertemu dengan eks rekan-rekannya untuk dua tahun berturut-turut. Musim lalu ia berkunjung ke Camp Nou dengan jersey AC Milan.

- Barça dan Ajax keduanya pernah menjadi juara Eropa sebanyak empat kali di masa lalu.

-Pada sepuluh edisi dari Liga Champion, termasuk kali ini, Barça memulai dengan bermain di kandang sendiri, dan dengan hasil enam menang dan satu seri.

-Sejak Barça bermain di Piala UEFA pada musim 2003/04, tim telah berpartisipasi sebanyak sembilan kali dan tak pernah melewatkan satu debutpun. Mereka telah memenangkan tujuh pembukaan dan dua bermain imbang.

-Barça, belum pernah kalah pada pertandingan pertama Liga Champions sejak musim 1997/98, ketika mereka kalah 3-2 melawan Newcastle di St James’ Park.

-Sejaka turnamen ini berganti nama menjadi Liga Champion (1992/1993), Barça belum pernah kalah pada pertandingan pertama mereka di Camp Nou.

-Debut dari seorang manajer pada Liga Champion sama artinya dengan kemenangan sejak musim 2004/05. Rijkaard, Guardiola dan Vilanova memenangkan pertandingan pertama mereka di turnamen ini.

Kembali keatas