fcb.portal.reset.password

Alexis merayakan gol kemenangan Barça / FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

Setelah jeda panggilan para pemain internasiona, Barça menambah pundi-pundi poinnya hingga mencapai 12 dan kemenangan keempat di musim ini untuk tetap berada di peringkat teratas klasemen divisi pertama. Tapi bukanlah kemenangan yang mudah didapat. Berkat gol dari Alexis di menit tambahan, Barça dapat memperoleh 12 poin.

Gerardo Martino memberikan kesempatan kepada Cristian Tello sebagai kesebelasan awal Barça, berasama dengan Messi dan Neymar dalam penyerangan, sedangkan Xavi kembali ke lini tengah bersama dengan Iniesta dan Sergio, yang telah pulih dari cedera otot paha belakangnya.

Alves membuka gol awal

Pertarungan dimulai dengan kesulitan ketika Jordi Alba terpaksa harus berhenti bermain dan digantikan oleh Adriano. Neymar terus mencobai kiper Sevilla, Beto, dengan dua tendangan yang hampir beruntun. Dan juga menghentikan tembakan dari Tello. Selain dari kesempatan tersebut dan tendangan bebas dari Messi yang melenceng beberapa inci, tim asuhan dari Emery bermain dengan baik, terorganisasi dalam pertahanan dan memberikan sedikit gerak bagi pemain depan Barça.

Walaupun begitu, Dani Alves menemukan celah, memanfaatkan umpan dari Adriano dengan sundulan kepalanya pada menit ke-35.

Messi mencetak gol pada babak kedua

Sevilla terlihat lebih berbahaya setelah jeda istiraat dan mulai mengancam gawang dari Valdes. Wasit menggagalkan satu gol dari sang tamu karena pelanggaran. Kemudian Martino memasukan Alexis dan Cesc menggantikan Tello dan Iniesta. Jalan permainan mulai mengendur, dan membuat tim dari Emery semakin percaya diri.

Mencoba keberuntungannya dengan tendangan jauh dan tak lama kemudian, duet antara Neymar-Messi membuahkan hasil. Setelah Cesc merebut kembali bola, pemaina asal Brasil memberi umpan dengan sempurna dari sebelah kiri yang dimanfaatkan dengan baik oleh sang bintang Argnetina ini. Gol keenam dari Messi. Tapi dua menit kemudian, Sevilla membalas dengan gol dari Rakitic, lalu Coke menambahkan pundi-pundi gol Sevilla sehingga kedudukan menjadi imbang 2-2. Dan perpanjangan waktu diberikan selama tiga menit.

Alexis membuat Camp Nou gegap gempita

Masih ada waktu untuk melawan kembali, tapi lagi-lagi tendangan Messi meleset. Akhirnya pada saat-saat terakhir, Alexis mencetak gol untuk kemenangan bagi azulgrana. Camp Nou bersorak dengan gol dari pemain asal Chili ini. Barça sekali lagi menambahkan tiga poin di Liga dan mengumpulkan total 12 poin di empat pertandingan yang dimainkannya.

Pada hari rabu depan, Barça akan memulai debut nya pada Liga Champions. Bertempat di Camp Nou, dengan tamu: Ajax.

Kembali keatas