fcb.portal.reset.password

Iniesta, saat pertandingan di San Siro / FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB

Malam ini (kamis dini hari Indonesia) akan dipertemukan FC Barcelona dan AC Milan pada jornada ke-4 Liga Champions. Berikut beberapa data dan fakta yang paling menarik anatara keduanya:

• Satu kemenangan dari FC Barcelona, secara matematik akan lolos ke babak selanjutnya. Permainan imbang atau kalah melawan AC Milan berati tetap membiarkan fase grup terbuka.

• Dari tujuh laga yang dimainkan di Camp Nou melawan AC Milan, hanya satu yang dimenangkan oleh tim visitor. Sisanya dengan empat kemenangan dan dua imbang untuk tuan rumah.

Barça – Milan yang terakhir dimainkan di Camp Nou dimainkan masih dalam tahun ini, 12 Maret 2013 (4-0). Saat itu, Messi mencetak 2 gol, Villa dan Jordi Alba masing-masing satu gol.

• Hasil dari semua pertandingan melawan tim Itali yang mengunjungi Camp Nou juga berbuah positif: 12 kemenangan bagi culés, empat seri dan hanya dua kemenangan bagi tim pengunjung.

• Sejak pertemuan di San Siro, AC Milan telah menderita dua kekalahan (3-2 melawan Parma dan 0-2 melawan Fiorentina) dan hanya menambahkan satu poin (1-1 melawan Lazio).

• FC Barcelona hanya pernah mengalami satu kekalahan dalam 23 pertarungan yang dilangsungkan di Camp Nou pada Liga Champions. Yaitu 0-3 melawan Bayern Múnich di musim lalu.

• Cesc Fàbregas dan Alexis Sánchez mendapat kartu kuning.

• Pemain asal Chile ini telah mencetak total 8 gol pada tujuh pertandingan terakhir, baik dengan BArça maupun tim ansionalnya.

Wasit pertandingan malam ini yaitu Milorad Mazic, yang akan menjadi laga keenamnya di Liga Champions. IA menjadi wasit Barça satu kali ketika duel Barça-Spartak Moskow (3-2) pada Champions 2012/13. Sebelumnya belum pernah ia menjadi wasit AC Milan.


Kembali keatas