fcb.portal.reset.password

3-1 Messi ketika melawan Milan. FOTO: GERMÁN PARGA-FCB.

Dengan kemenangan melawan Milan 3-1 di jornada keempat fase grup, Barça telah mengantongi tiket menuju final perdelapan Liga Champions. Delapan dari sepuluh musim terakhir, blaugrana masuk klasifikasi 16 besar sebelum jornada terakhir fase grup

Dua jornada

Saat ini masih tersisa dua jornada untuk dimainkan. Bukan pertama kali hal ini terjadi pada beberapa tahun terakhir. Demikian juga di musim 2011/12, 2008/09 dan 2005/06. Pada dua yang terakhir, Barça berakhir membawa pulang gelar juara Champions Eropa.

Pada dekade terakhir, sejak tahun 2004, FC Barcelona selalu masuk perdelapan final fase grup yang pertama. Hanya pada dua kesempatan harus menunggu hingga akhir jornada fase grup untuk mendapatkan tiket 16 besar. Yaitu di musim 2009/10 (Akhirnya yang pertama didepan Inter) dan di musim 2006/07 (posisi kedua dibelakang Chelsea).

Yang pertama di grup: 7 dari 9

Dengan klasifikasi sudah dikantongi, tujuan selanjutnya adalah berada di posisi pertama grup. Selalu sejak tahun 2007. Pada sembilan tahun belakangan, tim belum pernah gagal masuk perdelapan final dan selalu berada di peringkat atas dalam tujuh kali.

Kembali keatas