fcb.portal.reset.password

Neymar Jr dan Juanfran, saat pertandingan Piala Super Spanyol/ FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB

Barça dan Atlético Madrid sampai saat ini mencatatkan rekor ini. Baik pada pertandingan domestic (Liga Spanyol) maupun pertandingan skala Eropa (Liga Champions). “Culés” dan ¨colchoneros¨ telah memenangkan semua duel nya di Liga dan Champions, sesuatu yang tim Eropa manapun belum pernah capai. Sembilan kemenangan dari sembilan.

Hampir mendekati

Yang paling dekat dengan pencapaian ini adalah Bayern Múnich dan Arsenal. Tim dari Barça ketika bersama  Josep Guardiola memenangkan semua pertandingan Liga Champions tapi bermain imbang di Bundesliga dan demikian juga dengan the Gunners, yang kalah pada pertandingan pertamanya di Premier League, tapi memenangkan semua permainan, baik di di Liga maupun fase grup dari Liga Champions.

Pengikut lainnya

PSG juga dapat bersenang hati dengan hasil pencapaian sepanjang musim ini, yaitu 100% kemenangan di Eropa tapi tiga permainan imbang di Liga 1. Porto baru saja kalah satu dari dua pertandingan Champion Liga mereka dan satu seri di Liga nasionalnya, sedangkan Real Madrid (satu kalah dan satu seri di Liga) dan Borussia Dortmund (satu kekalahan di Champions dan satu seri di Bundesliga).

Barça mengepalai

Bila melihat fakta dan data antara Barça dan Atlético Madrid, kita dapat membandingkan bahwa anak asuhan dari Gerardo Martino telah memenangkan Piala Super dari Atletico dan juga melihat perbedaan gol diantara keduanya. FC Barcelona dengan rata-rata satu gol lebih banyak: +19 di Liga dan +5 di Eropa, sedangkan Atlético Madrid +14 dan +3.

Kembali keatas