fcb.portal.reset.password

Kesebelasan Barça yang kemungkinan berada di Piala Dunia 2014 / FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

FC Barcelona, dengan 14, mempunyai pemain terbanyak dibanding klub lainnya pada Piala Dunia Afrika Selatan 2010, Valdés, Pedro, Piqué, Puyol, Busquets, Iniesta dan Xavi adalah para pemenang tim Spanyol, tapi tim Argentina, Leo Messi, Brasil Dani Alves, Mexico Rafa Márquez, Ivory Coast Touré Yaya dan Perancis, Henry dan Abidal juga berada disana saat itu.

Empat tahun kemudian, dapat dipastikan setidaknya 12 pemain FCB akan berada di Brasil antara 12 Juni dan 13 Juli 2014. Jika tidak ada halangan maka Barça akan diwakilkan oleh Valdés, Alba, Piqué, Busquets, Xavi, Iniesta, Cesc dan Pedro (Spanyol), Neymar dan Alves (Brasil), Alexis (Chile) dan Messi serta Mascherano (Argentina). Tapi da juga beberapa nama lain yang ada kemungkinan diikutsertakan, seperti Puyol, Tello, Adriano dan Afellay.

Tulang punggung Barça

Spanyol menutup dua kemenangan minggu ini melawan Belarus dan Georgia, dan para pemain Barça yang dipilih oleh manajer Vicente del Bosque adalah Valdés, Piqué, Busquets, Xavi, Iniesta, Cesc dan Pedro. Jordi Alba saat ini sedang cedera, jika tidak tentunya ia juga akan berada di tim untuk membela spanyol di Piala Dunia.

Bek belakang, Carles Puyol hampir siap kembali bermain dari cederanya, dan Del Bosque akan memperhatikannya dan harus memutuskan apakah nantinya akan memasukannya ke tim di musim panas yang akan datang. Sedangkan Cristian Tello, memainkan debut pertamanya dengan tim Spanyol pada pertandingan persahabatan melawan Ekuador, dan merupakan kandidat potensial untuk seleksi.

Neymar dan Alves di kandang sendiri

Brazil menjadi tuan rumah turnamen kali ini dan sebagai konsekuensinya tidak perlu mengikuti proses kualifikasi. Tapi pada setiap pertandingan persahabatan, Neymar dan Dani Alves hampir selalu dipasangkan pada tim asuhan Luis Felipe Scolari ini. Rekan Barça mereka, Adriano Correia, juga ada kemungkinan untuk dimasukkan kedalam skuat nasional sang tuan rumah.

Tim Argentina dari Messi dan Mascherano secara matematis juga telah mendapat tempat di Piala Dunia setelah berada di posisi pertama fase grup Amerika Selatan. Dalam grup ini, Chile dari Alexis pada selasa ini juga berhasil masuk kedalam klasifikasi.

Tim Belanda dari Afellay masuk kualifikasi

Tim yang dimanejeri oleh eks pelatih Barça Louis van Gaal juga akan berada di Brasil. Dan pada fase klasifikasi , Ibrahim Afellay juga bermain di dua pertandingan pada Oktober 2012, melawan Andorra (3-0) dan Rumania (1-4). Saat ini dia berada dalam masa pemulihan dan akan ditinjau kembali apakah nantinya ia akan memperkuat tim Belanda pada musim panas yang akan datang.

Kembali keatas