fcb.portal.reset.password

Neymar mencetak gol untuk Barça . FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

Seperti yang diprediksi Tata Martino dalam jumpa pers sebelum pertandingan pada hari Selasa, pertandingan antara FC Barcelona dan Atlético Madrid akan diputuskan di Camp Nou. Barça, terbelenggu di awal dan terbebas di akhir, pantas mendapatkan lebih saat melawan Atlético, namun mencetak satu gol yang sangat penting dalam dua leg pertandingan bukanlah hasil yang buruk. Tim tuan rumah, yang memimpin setelah 12 menit berkat tendangan super dari Villa, mengendalikan permainan lebih awal namun kehilangan pegangan pada menit-menit terakhir. Sang juara akan naik podium pada Rabu, 28 Agustus, saat kedua kubu bertemu di Camp Nou untuk leg kedua Piala Super.

Villa pertama menyerang

Itu bukanlah paruh pertama terbaik bagi Barça. Juara bertahan Piala Super keluar dari gerbang tanpa beban dan tak terpengaruh dengan tekanan pada lini belakang Barça. The Blaugrana berjuang keras untuk bermain total dari belakang dan hampir 10 menit mereka habiskan untuk menciptakan peluang pertama malam itu. Agresif, intens, dan nyaman tanpa beban, Atlético memainkan salah satu kekuatan besarnya, serangan balik.

Itulah cara gol pertama malam itu dicetak. Villa memulai serangan dan bekerja sama dengan Arda Turan, yang bergerak gesit di sayap kiri sebelum memberi umpan silang kembali ke arah mantan pemain Barça itu. Villa menyarangkan bola dengan tendangan yang tepat waktu dari sisi dalam, sehingga Valdés tak berkutik. Meskipun begitu, setelah gol, Atlético tidak terus menekan untuk mempertajam keunggulan, sementara Barça terlihat tidak mampu menyamakan. Web cast oleh The Colchoneros meniadakan Messi, Alexis, dan Pedro. Hanya Alves, dari sisi kanan, yang berhasil menerobos pertahanan Atlético namun umpan-umpannya tidak mencapai sasaran yang diinginkan.

Neymar menyamakan kedudukan

Tanpa Messi, yang ditarik keluar lapangan karena cedera paha, Neymar, yang diturunkan pada menit ke-58, dan Cesc, yang menggantikan pemain asal Argentina itu, Barça kembali meraih sedikit ketajamannya. Pemain Barça pertama yang menguji Courtois adalah Alexis, dan hanya delapan menit setelah diturunkan, Neymar mencetak gol untuk Barça, gol resmi pertamanya dalam jalur FC Barcelona.

Permainan Langsung

Alur permainan sangat menegangkan pada 15 menit terakhir pertandingan. Atlético, bermain lepas namun lelah, berhasil melakukan yang terbaik dengan mengunci pertandingan. Barça, dengan Cesc dan Neymar dominan memimpin, berusaha mengungguli lawan, namun peluang itu tak lagi datang. Pada Rabu, 28 Agustus, kedua tim akan bertemu di Camp Nou untuk leg kedua Piala Super, demi gelar pertama musim ini.


Kembali keatas