fcb.portal.reset.password
Neymar Jr keluar dari lapangan dengan kepala menunduk/ FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB

Neymar Jr, setelah kekalahan/ FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB

FC Barcelona menderita kekalahan Liga pertamanya di Stadion San Mamés yang baru, empat hari setelah dikalahkan Ajax di Liga Champions. Satu gol dari Iker Muniain di menit ke-70 telah memutuskan satu pertandingan yang bisa saja berakhir berbeda jika BArça memanfaatkan beberapa kesempatan yang ada sebelum menit ke-25.

Dengan kekalahan ini, FC Barcelona tetap memimpin Liga, imbang dengan Atlético de Madrid, dengan 40 poin. Anak asuh Martino tetap berada mengepalai klasemen berkat gol rata-rata +33, sedangkan tim asuhan Simeone +31.

Mendominasi sampai menit ke-25

Seperti yang telah diprediksikan, pertandingan di San Mamés dimulai dengan sangat intens. Barça memulai dengan baik, setelah memetik pelajaran dari kekalahan di Amsterdam. Setelah menit pertama, asuhan dari Gerardo Martino mengambil alih permainan. Iniesta memimpin dalam penyerangan blaugrana, terutama dari sis Neymar Jr, yang beberapa kali sepertinya mengalami masalah dengan keseimbangannya.

Athletic Club membaik

Setelah 25 menit, pertandingan berubah, dan tidak semakin membaik untuk Barça. Tim tidak lagi mengontrol bola dan beberapa menit kemudian Athletic Club menciptakan peluang-peluang berbahaya. Namun demikian, Pinto masih belum terlalu dibutuhkan, sehingga akhir pertandingan pun masih imbang dengan 0-0

Polemik saat babak kedua

Neymar Jr merupakan pemeran utama dalan beberapa menit di babak kedua. Pertama, ia mendapat kesempatan emas untuk mencetak gol, tapi mengirimkan bolanya ke langit. Tak lama setelah itu, Cesc menirimkan assits ke pemain Brasil ini dan hampir saja tercipta gol tapi kemudian jelas terlihat Iturraspe mendorongnya. Para pemain Barça protes dan meminta wasit untuk memberi kartu merah tapi akhinya hanya memberikan kartu kuning. Penalti dilakukan oleh Neymar, tapi sayangnya hanya menyerempet gawang.

Muniain membuat 1-0

Permainan bisa saja berubah, tapi Athletic Club kembali merasa nyaman bermain di kandanganya sendiri dan mendapatkan dukungan dari para fansnya, sehingga membuat tim dari Bilbao ini semakin berbahaya. Dan dari kesalahan-kesalahn yang dilakukan oleh BArça, mereka akhirnya harus membayar 1-0, ketika bola dari Susaeta di sayap kanan diselesaikan oleh Iker Muniain.

Gerardo Martino bereaksi dengan memasukan Sergi Roberto dan Pedro, tapi Barça tidak dapat menciptakan satu kesempatan untuk menyamakan kedudukan dengan Bilbao.

Kembali keatas