fcb.portal.reset.password

Gol pertama dari Neymar untuk Barça, di Thailand. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

Barça telah bermain dalam pertandingan keenam dan terakhirnya pada pramusim sabtu , 10 Agustus lalu di Malaysia, delapan hari sebelum debut Liga melawan Levante. Sejak awal pramusim pada tanggal 24 Juli di Múnich, kesatuan tim Blaugrana telah mengumpulkan 4 kemenangan, 1 seri dan 1 kalah, dengan total 27 gol dan kebobolan 6.

Satu-satunya kekalahan dalam kali ini adalah pada pembukaan pramusim melawan Bayern (2-0). Setelah itu, tim dengan meyakinkan mengalahkan tim Valerenga di Oslo (0-7) dan bermain imbang di Gdansk (2-2).Bersama dengan Tata Martino di kursi pelatih, tim dengan bermain dengan brilliant pada Trofi Gamper melawan Santos (8-0). Akhirnya, pada Asia Tour berakhir dengan 1-7 di Thailand dan dengan 1-3 di Malaysia.

Pichichi dari Messi

Pencetak gol terbanyak pada di pramusim adalah Leo Messi, dengan 5 gol. Perbedaan dengan musim-musim sebelumnya, kali ini si nomor punggung 10 Barça dapat berlatih sejak awal pertandingan dan telah pulih dari cedera yang dialaminya pada musim yang lalu. Total dia telah mencetak 5 gol dalam 5 pertandingan, walaupun ia tidak dapat bermain di Malaysia karena gangguan pada paha atasnya.

Para pencetak gol lainnya dibuat oleh Pedro (4), Alexis (3), Dongou (3), Cesc (3) dan Neymar (2).

Penampilan Neymar

Pramusim 2013/14 juga merupakan ajang untuk mengenal lebih dekat Neymar da Silvadan untuk melihat pertama kalinya ia bermain untuk Blaugrana. Pemain asal Brasil ini membuat debutnya pada 31 Juli, rabu pada menit ke 79 di pertandingan persahanatan melawan Gdansk. Sebelumnya, ia bermain beberapa menit di Gamper dan mencetak gol pertamanya untuk Barça di Thailand. Di pertandingan terakhir, Neymar mencetak satu gol melawan Malaysia XI

Dongou dan Bagnack, dua permata

Dua evolusi di musim panas ini adalah Jean Marie Dongou dan Frank Bagnack. Dua pemain asal Kamerun yang berumur 18 tahun itu, memulai berlatih dengan para pemain utama dan sembilan lainnya. Aksinya yang hebat pada lini depan dan pertahanan, membuat jajaran staf tehnik mempercayai mereka turut serta dalam Asia Tour.

Cedera para pemain

Dilain pihak, terdapat beberapa pemain yang mengalami masalah fisik. Seperti Tello, Dos Santos, Pedro, Pinto dan Messi. Dan pada pertandingan terakhir adalah Cesc yang mengalami cedera pada pergelangan kaki kanannya. Dan yang masih belum dapat berlatih normal dengan tim adalah Puyol, Afellay dan Cuenca.

Kembali keatas