fcb.portal.reset.password
gambar design dari Messi, Xavi, Iniesta dan Dani Alves

Terdapat empat pemain FC Barcelona dalam kesebelsan terbaik

Dani Alves, Xavi Hernández, Andrés Iniesta dan Leo Messi merupakan empat pemain FC Barcelona yang membentuk tim terbaik FIFA/FIFPro World XI 2013. Perlu diingat tim sepak bola ini terbentuk berkat pilihan suara lebih dari  50.000 pesepak bola profesional.

Melengkapi tim ideal ini adalah kiper Neuer (Bayern), para bek bertahan: Thiago Silva (PSG), Ramos (Madrid) dan Lahm (Bayern), Gelandang tengah: Ribéry (Bayern) dan pemain depan: Ibrahimovic (PSG) serta Cristiano Ronaldo (Madrid). Dengan demikian FC Barcelona menyumbangkan pemain terbanyak di kesebelasan terbaik didepan Bayern Múnich (3), Real Madrid dan PSG keduanya dengan 2 pemain).

Dari keempat pemain Barça yang membentuk kesebelasan terbaik, hanya Andrés Iniesta tidak dapat hadir di Zúrich, setelah mendapat benturan pada lutut kirinya pada hari sabtu lalu, ia harus melakukan latihan pemulihan pagi ini. Xavi Hernández mewakili pengambilan anugrah ini.

Terdapat hingga sembilan nama pemain Barça dari 55 total finalis kandidat. Yang tidak terpilih dalam kesebelasan terbaik adalah: Víctor Valdés, Jordi Alba, Gerard Piqué, Sergio Busquets dan Neymar Jr.


Kembali keatas