fcb.portal.reset.password
Foto-foto dari orang-orang yang melakukan aksi yg sama seperti Alves

Pisang kontra rasisme

Plàtans contra el racisme.

Reaksi dari Dani Alves yang memakan pisang yang dilemparkan oleh seseorang di Madrigal telah memberikan reaksi kepada dunia. Hanya dalam beberapa jam, buah ini menjadi simbol dari katakan tidak kepada rasisme. Setelah aksi dari Alves, dunia maya dipenuhi dengan pesan dukungan untuk pemain kelahiran Brasil tersebut, dan kebanyakan dengan hashtags: #somostodosmacacos, #weareallmonkeys dan #totssommonos.

Sepak bola mengatakan TIDAK kepada rasisme

Jutaan orang berfoto bersama pisan. Yang pertama diantaranya adalah Neymar bersama puteranya. Abidal, Aguero, Fernandinho, Marta, Balotelli, Luis Suarez, Coutinho, Lewandowski, Lucas Moura, Marcos Senna, Hulk, Bebeto, dan Roberto Carlos adalah beberapa pemain yang masih aktif dan tidak yang menunjukkan dukungan mereka kepada Dani Alves.

Tapi aksi dari defender blaugrana ini, bukan saja hanya berdampak kepada dunia olahraga. Terdapat beberapa jurnalis yang turut serta memakan pisang tanda menentang rasisme di hadapan kamera, demikian juga chef ternama Sergi Arola, termasuk diantaranya Perdana Menteri Itali, Matteo Renzi, bersama dengan pelatih nasional Itali, Cesare Prandelli.

Sekretaris Jendral PBB, Ban Ki-Moon, Presiden Brasil, Dilma Rousseff dan presiden FIFA, Joseph Blatter,adalah beberapa orang lainnya yang angkat bicara kontra rasisme setelah aksi Alves tersebut.

"Saya harap ini akan berhasil"

Dengan semua hal tersebut, Dani Alves berharap bahwa aksi rasisme yang diterimanya "berguna untuk menghentikan tipe perilaku itu. Saya harap kegemparan yang terjadi, yang dimulai dari sebuah lelucon, akan membuahkan hasil." Katanya dalam sebuah wawancara denan The National Journal of Globus Esporte, pemain Barça bernomor punggung ´22´ini berkata: "Kita berada di abad 21, dunia telah berkembang dan kita juga harus berkembang bersamanya. Kita tidak boleh berada dibelakang perkembangan zaman."

Pelaku telah diidentifikasikan dan diberi hukuman

Mengenai pelaku pelemparan pisang dari tribun penonton, Villarreal telah mengumumkan pada hari senin bahwa "berkat penjaga keamanan dan juga bantuan dari fans kami, klub telah mengindentifikasikan pelaku dan telah memutuskan menarik tiket musimannya dan melarangnya untuk masuk Stadion Madrigal untuk selamanya."

Kembali keatas